Senin, 28 September 2015

Tips Merawat Mobil Matic Agar Awet Digunakan Seumur Hidup

Tips merawat mobil matic perlu Anda perhatikan baik-baik supaya mobil Anda bisa bertahan dalam waktu yang lama. Mobil matic adalah mobil yang banyak digemari oleh orang-orang masa kini. Orang modern memang selalu menganggap sesuatu bisa dibuat mudah. Misalnya, mereka sering meremehkan perawatan mobil matic ini. Kebanyakan dari mereka tergiur dengan promosi di media massa yang mengatakan bahwa mobil matic tersebut bisa bertahan seumur hidup. Ada juga yang mengatakan bahwa mobil ini memiliki perawatan yang mudah. Tentunya, semua itu hanyalah trik promosi saja. Padahal, merawat mobil matic bisa dikatakan susah-susah gampang karena mobil ini sangat rentan terhadap kerusakan daripada mobil manual. Untuk itu, Anda perlu tahu bagaimana cara merawat mobil matic supaya mobil bisa awet digunakan.
Tips Merawat Mobil Matic

  Tips Merawat Mobil Matic Agar Awet  

 1   Mengganti Oli Secara Rutin
Anda yang memiliki mobil matic pastilah sering lupa melakukan hal yang satu ini, yaitu mengganti oli. Padahal, penggantian oli adalah tips merawat mobil matic yang paling sederhana. Oli inilah yang bisa dikatakan sebagai pelumas mobil Anda. Saat Anda rajin mengganti oli, maka gesekan mesin-mesin mobil matic Anda akan tetap terasa halus. Sebaiknya, Anda mengganti oli ketika Anda sudah menempuh jarak 5000 km. Jadi, mobil matic Anda akan awet jika Anda rutin mengganti oli Anda.
 2  Melakukan Uji Jalan
Tips merawat mobil matic kedua adalah melakukan uji jalan. Caranya Anda hanya perlu mengendarai mobil seperti biasa dan jangan lupa untuk memindahkan persneling. Rasakan benar perpindahan transmisi persneling tersebut. Ketika mobil tergoncang dan mengeluarkan bunyi bising saat dipindahkan, maka itu tandanya mobil Anda mengalami masalah pada daerah transmisinya. Untuk itu, Anda harus segera membawanya ke bengkel agar cepat mendapatkan perawatan.
 3  Mempelajari Kerusakan Mobil Matic
Belajar mengenal kerusakan mobil matic adalah salah satu tips merawat mobil matic. Tentunya tak hanya satu hal, setidaknya Anda bisa mengenal lebih dari satu kerusakan mobil. Ketika mobil mengeluarkan bunyi yang bising, tetapi laju kendaraan Anda tetap dalam keadaan normal. Itu berarti mobil mengalami kerusakan di slip kopling. Atau, ketika Anda merasakan goncangan saat Anda memindahkan gigi mobil. Hal itu menunjukkan bahwa transmisi pada mobil Anda mengalami trouble.Begitu pula Anda juga harus rajin mengecek Automatic Transmission Fluid karena pelumas ini akan mempengaruhi pembakaran dan tekanan dalam mobil Anda.
 4  Memperhatikan Penggunaan Persneling
Tips merawat mobil matic yang selanjutnya adalah Anda tak boleh memasukkan persneling P jika mobil tersebut belum benar-benar berhenti karena hal tersebut bisa memicu kerusakan pada persneling Anda. Selain itu saat Anda memarkir mobil, Anda sebaiknya jangan memasukkan persneling D, karena hal itu bisa merusak kopling mobil. Ketika Anda memarkir mobil, Anda hanya perlu memindahkan tuas ke posisi P. Mobil matic Anda pasti aman saat di parkir dan aman dari kerusakan. Semoga informasi tentang perawatan mobil matic di atas bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mempraktekkan!

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑