Senin, 14 September 2015

8 Tips Ampuh Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit Kanker adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh sel-sel abnormal yang membelah tidak terkontrol dan sangat dapat membahayakan atau menyerang bagian tubuh yang masih sehat. Melalui sistem limfe serta jaringan darah dalam tubuh merupakan bagian dimana tempat menyebarnya Sel-sel kanker tersebut. Melihat data yang berhasil di kumpulkan, sekitar 1000 jenis kanker yang sudah terdeteksi yang dapat menyerang tubuh manusia. Maka dari itu, untuk menghindari serangan berbagai macam kanker tersebut, ada baiknya kita memulai pola hidup sehat dengan beberapa tips ampuh mencegah penyakit kanker yang akan kita ulas dalam tips kesehatan kali ini.

Penyakit Kanker merupakan salah satu penyakit pembunuh terbesar yang dapat mengancam kehidupan kita. Olehnya itu, sangatlah penting untuk mengetahui tips untuk mencegah kanker yang benar. Penyakit ini dapat pula menyerang tubuh kita tanpa pernah di sadari serta gejala-gejala awal dari penyakit kanker tidaklah mudah terdeteksi. Dibawah ini adalah 8 tips sederhana mencegah penyakit kanker yang bisa kita ikuti:

Konsumsi bawang putih

Bawang putih merupakan jenis rempah-rempah yang cukup efektif dalam mencegah penyakit kanker. Ini dikarenakan bawang putih memiliki manfaat yang baik untuk tubuh yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang dapat menangkal serangan penyakit kanker yang membahayakan tubuh kita. (Lihat: Manfaat dan khasiat dari bawang putih)

Jauhi makanan panggang

Untuk mencegah kanker sebaiknya menjauhi aneka makanan yang di hidangkan dengan cara di panggang. Ini disebabkan, aneka makanan yang dipanggang akan mengandung berbagai macam bahan kimia yang bila kita konsumsi setiap harinya dapat menyebabkan penyakit kanker menyerang tubuh kita.

Perbanyak meminum air putih

Tips mencegah kanker lainnya dengan mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan tubuh kita. Sebaiknya memulainya dengan minum 8 gelas air putih dalam sehari. Hal ini adalah langkah yang efektif agar penyakit kanker tidak mudah menyerang tubuh kita.

Rutin meminum teh

Tips sederhana lainnya adalah dengan memulai hari dengan secangkir teh. Hal ini dikarenakan, teh memiliki manfaat yang baik untuk mencegah kanker dan bila kita rutin meminum teh setiap hari tentunya dapat meminimalisir seseorang terkena penyakit kanker. Teh yang di anjurkan untuk diminum adalah teh hijau.

Makanan Laut

Berbagai jenis makanan laut juga sangat membantu untuk menjaga tubuh dari berbagai jenis serangan penyakit kanker. Aneka jenis makanan laut yang dimaksudkan adalah Ikan Salmon, Sarden, Tuna, Udang serta Kerang. Untuk mencegah penyakit kanker sebaiknya melengkapi menu makanan harian anda dengan menu makanan laut.

Penuhi vitamin D

Vitamin D juga dapat mencegah datangnya penyakit kanker dalam tubuh kita karenakandungan Vitamin D dapat berfungsi menangkal penyakit kanker yang dapat membahayakan tubuh dan jaringan tubuh kita.

Hindari hubungan badan bebas.

Menghindari hubungan badan secara bebas. Dalam hal ini, sebaiknya kita tidak berganti-ganti pasangan dalam berhubungan badan dan selalu setia terhadap pasangan kita. Karena berhubungan badan secara bebas sangat besar berpotensi terserang penyakit kanker, khususnya penyakit kanker serviks.

Makanan organik

Tips mencegah kanker lainnya adalah mengkonsumsi aneka makanan yang di tanam secara organik. Dalam hal ini, berbagai macam bahan makanan yang di tanam tanpa menggunakan bahan kimia seperti pestisida dan bahan kimia lainnya.

Seperti itulah ulasan dari tips kesehatan kali ini terkait 8 tips ampuh mencegah penyakit kanker yang dapat kita ikuti dalam mencegah berbagai jenis kanker menyerang tubuh kita. Semoga tips-tips kesehatan diatas dapat bermanfaat. Sobat juga dapat melihat beberapa tips kesehatan sebelumnya seperti 5 Kebiasaan Sehat untuk Menghindari Penyakit Mematikan

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑