Jumat, 18 September 2015

Menangkal Penyakit dengan Melakukan Kebiasaan Sehat

Setiap manusia tidaklah selamanya sehat, ada masa dimana tubuh kita terkena penyakit yang susah untuk kita hindari. Memiliki tubuh yang sehat tentunya sangat baik untuk kita, hanya saja tubuh ini akan selalu diancam oleh berbagai penyakit. Ada beberapa penyakit yang susah untuk kita hindari, olehnya itu sebelum tubuh kita terkena penyakit ada baiknya kita menghindari penyakit-penyakit yang ada dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat setiap harinya. Nah, dalam tips kesehatan kali ini kita akan membahas tentang kebiasaan yang sehat untukmenangkal berbagai macam penyakit yang mengancam tubuh kita dan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk untuk kesehatan tubuh kita.

Ada beberapa kebiasaan sehat yang bisa kita lakukan tiap hari dengan melihat sistem daya tahan tubuh kita yang sebenarnya hanya memiliki kemampuan untuk menghalau berbagai jenis penyakit tertentu. Seperti yang telah kita bahas pasa tips kesehatan sebelumnya tentang cara meningkatkan sistem daya tahan tubuh kita yang bisa anda lihat. Pada saat sistem daya tahan tubuh kita melemah, disitulah berbagai penyakit kita akan menyerang tubuh kita. Tidaklah mengherankan jika beberapa dari kita akan terkena penyakit jika tidak menjaga daya tahan tubuh kita. Nah, berikut ini adalah beberapa kebiasaan sehat untuk menangkal datangnya berbagai penyakit pada tubuh kita :

Tidur cukup setiap hari

Kebiasaan yang sehat pertama adalah tidur secukupnya setiap hari. Waktu yang sangat baik untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita yang lelah karena aktivitas disiang hari adalah pada malam hari.  Tidurlah selama kurang lebih 8 jam setiap malamnya dan hindari bergadang hingga larut malam. Bagi anda yang mengalami susah tidur atau dalam hal ini memiliki penyakit insomnia bisa anda lihat tipsnya disini: Tips Ampuh Mengatasi Susah Tidur

Rutin berolahraga

Kebiasaan yang sehat lainnya adalah rutin berolahraga. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas olahraga tersebut. Untuk itu, bangunlah lebih awal untuk mengolahragakan seluruh anggota tubuh anda. Kebiasaan yang satu ini sangat memberikan manfaat untuk tubuh kita seperti yang telah kita ulas pada tips sebelumnya. Lihat: 5 Jenis Olahraga Sederhana yang Menyehatkan

Jangan malas mandi

Mungkin masih ada diantara kita yang malas mandi dan ternyata itu merupakan salah satu kebiasaan yang tidak menyehatkan untuk tubuh kita. Mandi merupakan salah satu kebiasaan sehat untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel pada tubuh serta menghilangkan bau tubuh karena keringat yang telah kita keluarkan. Lihat:Manfaat Ampuh Mandi Air Hangat untuk Kesehatan

Kontrol makanan manis

Kebiasaan selanjutnya adalah dengan mengontrol makanan manis yang masuk kedalam tubuh kita. Dalam hal ini, jangan terlalu berlebihan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar manis dalam jumlah yang tidak wajar. Karena ternyata, kadar gula yang berlebihan di tubuh sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh anda. Oleh sebat itu sedari dini kita mengurangi masuknya makanan manis pada tubuh, meskipun banyak yang mengatakan jika makanan yang memiliki kadar manis yang tinggi merupakan makanan lezat untuk dikonsumsi.

Minum air yang cukup

Kebiasaan lainnya adalah dengan meminum air putih secukupnya setiap hari. Usahakan untuk mencukupi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh, khususnya air putih, Minumlah air putih kurang lebih 8 gelas perharinya untuk membuang berbagai racun pada tubuh anda.


Kontrol tingkat stres

Berbagai beban pekerjaan yang menumpuk dapat memicu tingkat stres. Usahakan merilekskan tubuh dan pikiran setelah bekerja maupun beraktivitas dengan berkumpul bersama anggota keluarga atau bisa juga menonton acara komedi di televisi. Lihat: Tips dan Cara Meditasi untuk Mengusir Stress

Rilekskan mata dan tubuh saat di depan monitor komputer

Istirahatkan mata selama beberapa menit setelah menatap layar monitor selama setengah jam penuh dan lakukan pergerakan seperti berjalan di tempat atau menggerakkan jari dan tangan anda.

Jangan berbagai barang pribadi

Dalam hal ini, usahakan untuk menjaga sikat gigi serta alat pemotong kuku agar tidak di pinjam atau digunakan oleh orang lain maupun keluarga kita. Karena dua barang tersebut dapat menjadi jembatan bagi kuman penyakit dari orang lain masuk ke tubuh kita.

Berhenti Merokok

Larangan ini sudah sering kita dengar. Namun faktanya memang benar, bahwa merokok sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh dan semua organ tubuh bagi perokoknya.

Beralih ke sayuran hijau

Faktanya, sayuran yang memiliki warna hijau mengandung berbagai jenis nutrisi, kaya serat serta vitamin yang di butuhkan oleh tubuh anda. Sudahkan anda mengkonsumsi aneka sayuran hari ini?

Seperti itulah ulasan yang cukup menarik tentang tips kesehatan yang bertemakantips Menangkal Berbagai Penyakit dengan Melakukan Kebiasaan Sehat yang bisa menjadi acuan kita untuk pola hidup sehat. Memiliki tubuh sehat tentunya tergantung dari yang ingin memilikinya. Semoga dengan tips-tips kesehatan diatas dapat bermanfaat kepada kita semua. Sekian dulu tips kesehatan kali ini.


Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑