Jumat, 04 September 2015

Cara Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Tradisional

Memiliki rambut sehat, lebat dan hitam berkilau merupakan idaman bagi semua wanita. Tetapi, untuk mendapatkan rambut seperti itu butuh perawatan yang baik. Banyak orang yang membayar mahal untuk perawatan rambut. Dengan rambut yang sehat akan menjadikan kita tampil lebih percaya diri. Tetapi selain melakukan perawatan disalon, ada cara traditional yang dapat dilakukan dirumah adalah menggunakan bahan-bahan tradisional yang ada disekitar kita. Berikut ini beberapa cara menghitamkan rambut dengan bahan-bahan tradisional yang aman.

1. Menggunakan kemiri

Kemiri selain sebagai bumbu dapur untuk memasak juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut. Cara menghitamkan rambut dengan kemiri cukup mudah dan sederhana. Caranya dengan menumbuk kemiri sampai halus. Kemudian kemiri bubuk tersebut disangrai sampai mengeluarkan minyak. Minyak dari kemiri tersebut yang digunakan perawatan, dengan mengoleskan pada rambut sambil dipijat-pijat secara pelan. Diamkan kurang lebih 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. (Lihat juga 5 Cara Melebatkan Rambut Menggunakan Minyak Kemiri)

2. Jeruk purut

Cara menghitamkan rambut menggunakan jeruk purut sangat mudah. Caranya, ambil jeruk purut cuci sampai bersih kemudian belah jadi dua. Peras sampai airnya keluar, tambahkan satu sendok makan air. Kemudian setelah keramas, oleskan air perasan jeruk purut pada seluruh rambut sampai akarnya. (Lihat juga 7 manfaat ampuh buah jeruk untuk kesehatan)

3. Menggunakan air teh

Teh selain digunakan sebagai minuman setiap hari dapat digunakan untuk perawatan rambut. Caranya, pada malam hari sedu teh secukupnya dan biarkan sampai pagi. Kemudian pada pagi hari saring, dan gunakan airnya untuk keramas. Pijat-pijat secara pelan kira-kira 5 sampai 10 menit kemudian bilas dan gunakan shampo seperti biasa. Jika dilakukan secara rutin, maka akan menghasilkan rambut yang sehat dan hitam berkilau.

4. Menggunakan alpukat

Buah alpukat selain kaya vitamin untuk kesehatan tubuh juga dapat dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut. Cara menghitamkan rambut menggunakan alpukat dapat dilakukan secara rutin. Selain untuk menghitamkan rambut juga dapat menghilangkan uban atau rambut putih pada kepala. Caranya, ambil alpokat dan ambil dagingnya saja kemudian dihaluskan. Tambahkan perasan jeruk nipis kemudian oleskan sebagai masker rambut dan tutup menggunakan shower cup. Diamkan 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah cara tradisional untuk menghitamkan dan menyehatkan rambut yang dapat dilakukan sendiri. Selain mudah dan sederhana, juga sangat aman karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Sehingga aman untuk menjaga pertumbuhan rambut.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑