Senin, 21 September 2015

8 Tips Ampuh Menjaga Kecantikan Kulit di Sekitar Mata

8 Tips Ampuh Menjaga Kecantikan Kulit di Sekitar Mata merupakan tips yang akan kita bahas kali ini. Pada umumnya, kulit yang berada disekitar mata kita memiliki struktur lapisan kulit yang tipis dibandingkan dengan lapisan kulit lainnya. Karena memiliki lapisan kulit tipis yang membuat kulit pada area wajah sangatlah sensitif dan membutuhkan perawatan agar kulit dibagian wajah tetap terlihat sehat dan cantik.

Tak hanya itu, Kulit di sekitar mata kita juga lebih cepat mengalami proses penuaan jika dibandingkan dengan kulit di bagian wajah lainnya. Seperti halnya kulit di sekitar mata memiliki lingkaran gelap atau hitam yang membuatnya tidaklah menarik. Olehnya itu kita tidaklah boleh meremehkan kulit di bagian mata dan dianjurkan untuk melakukan perawatan yang lebih ekstra. Nah, dibawah ini merupakan 8 tips ampuh dalam menjaga kecantikan kulit disekitar mata yang dikutip dari hair-and-skin-care.com:

8 Tips Ampuh Menjaga Kecantikan Kulit di Sekitar Mata

8 Tips Ampuh Menjaga Kecantikan Kulit di Sekitar Mata

Menggunakan eye cream

Menggunakan eye cream

Menggunakan eye cream (krim mata) dapat membantu dalam mencegahan berkurangnya kelembaban kulit di sekitar mata. Supaya kulit tersebut tidak mendapatkan tekanan terlalu keras, sebaiknya menggunakan jari manis untuk memulaskannya.

Mencuci dan membersihkan tangan

Mencuci dan membersihkan tangan

Agar terhindar dari iritasi dan infeksi pada mata dan kulit di sekitarnya, Sebaiknya mencuci dan membersihkan tangan kita secara menyeluruh sebelum menyentuh area tersebut.

Mengompres mata

Mengompres mata
Mengompres mata kita selama 15 menit menggunakan kapas yang sebelumnya sudah direndam pada susu dingin, ini bertujuan untuk mengurangi ketegangan setelah seharian telah bekerja dan memandangi layar komputer dengan waktu yang cukup lama.

Tidak menggunakan lensa kontak dengan waktu lama

Tidak menggunakan lensa kontak dengan waktu lama
Untuk mejaga kecantikan kulit dibagian mata kita, sebaiknya tidak menggunakan lensa kontak dalam waktu yang cukup lama, karena menggunakan lensa kontak dengan waktu yang lama dapat menyebabkan kulit di sekitar mata kita kering dan tegang. Lihat: Cara Memakai Dan Melepas Lensa Kontak Softlens Dengan Aman

Rajinlah mencuci muka

Rajinlah mencuci muka
Tips lainnya adalah lebih rajin dalam mencuci muka dengan menggunakan air dingin atau air hangat, ini bertujuan agar kulit di sekitar mata kita selalu terlihat segar.

Menonton TV dengan jarak jauh

Menonton TV dengan jarak jauh
Untuk menjaga kecantikan kulit disekitar mata, sebaiknya jangan menonton tayangan televisi dari jarak yang terlalu dekat, ini bertujuan agar otot kulit sekitar mata tidak melemah, aturan yang sama juga berlaku saat Anda membaca buku.

Tidur beralaskan bantal minimal 7-8 jam

Tidur beralaskan bantal minimal 7-8 jam
Tidur dengan kepala beralas bantal yang empuk selama minimal 7 – 8 jam untuk mencegah atau mengurangi terbentuknya lingkaran hitam atau yang populer disebut dengan istilah “mata panda”. Posisi tidur di mana kepala sedikit lebih tinggi, dapat mencegah terjadinya cairan memenuhi area mata, yang berarti tercegah pula pembentukan lingkaran hitam tersebut.

Perhatian produk rias mata

produk rias mata
Perhatian produk rias mata milik Anda, jika sudah ada yang mendekati kadaluarsa, segera hentikan pemakaian! Jangan menggunakan kosmetik rias mata yang telah lebih dari dua tahun.

Seperti itulah ulasan dari tips kecantikan kali ini terkait 8 Tips Ampuh Menjaga Kecantikan Kulit di Sekitar Mata yang bisa anda ikuti. Semoga tips-tips kecantikan diatas dapat membantu kita dalam menjaga kecantikan kulit di sekitar mata kita. Sobat initips juga bisa melihat tips lainnya seperti 4 Tips Ampuh Merawat Wajah di Musim Hujan

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑