Jumat, 11 September 2015

Penyebab dan Cara Menghilangkan Komedo

Banyak orang yang ingin mengerti cara menghilangkan komedo yang tepat dan aman. Hal tersebut dikarenakan komedo memang mengganggu penampilan seseorang. Ada banyak cara mengatasi komedo yang bisa Anda lakukan. Cara tersebut adalah menggunakan bahan yang alami. Bahan alami yang digunakan sangat mudah untuk Anda temukan. Anda juga tidak usah membeli produk mahal hanya karena ingin mengatasi komedo. Agar Anda tidak penasaran, dibawah ini akan dijelaskan pilihan cara mengatasi komedo yang aman dan simple untuk Anda.
Sebelum kita membahas penyebab dan cara mengatasi komedo pada wajah akan lebih baik jika kita mengetahui apa saja jenis-jenis dari komedo tersebut. Dibawah ini adalah jenis-jenis komedo :
  • Blackhead atau komedo terbuka, jenis ini terlihat seperti pori-pori yang membesar dan hitam yang ada pada kulit. Komedo jenis seperti ini biasanya berwarna kehitam-hitaman dikerenakan telah teroksidasi oleh udara.
  • Whitehead atau komedo tertutup, komedo jenis ini berada pada balik lapisan kulit ari yang terhalang oleh kotoran dan lemak, Komedo jenis ini terlihat seperti benjolan kecil-kecil yang berada dibawah kulit.

   PENYEBAB MUNCULNYA KOMEDO   

Munculnya komedo pada wajah dapat disebabkan oleh sel-sel kulit yang mati serta kelenjar minyak yang berlebihan pada wajah. Jika Anda tidak melakukan pengelupasan kulit pada wajah secara berkala, maka yang terjadi sel-sel kulit yang mati akan menumpuk di kulit. Dibawah ini beberapa penyebab munculnya komedo :


 1  Produksi minyak yang berlebihan pada wajah
Kelebihan produksi minyak pada wajah yang sering terjadi apabila kita mengalami puberitas atau selama
\masa mens-truasi merupakan hal yang dapat menyebabkan munculnya Komedo. Lihat: Cara Ampuh Mengatasi Muka Berminyak


 2  Make up yang berlebihan
Dalam beberapa masalah yang sering terjadi, komedo juga dapat muncul apabila Anda memakai pelembap seperti, tabir surya, make up, atau foundation yang secara berlebihan pada wajah anda.


 3  Kebiasaan tidak sehat
Penyebab dasar dan umum dari kemunculan komedo pada wajah adalah kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat. Seperti merokok berlebihan, terlalu banyak meminum alkohol dan kafein, serta terlalu rutin memakai make up.


 4  Mengalami Stres
Selain dari masalah kulit, stres juga dapat memicu berbagai macam penyakit. Kurangi pikiran stres dengan melakukan berbagai macam hal yang positif. Tips Cara Meditasi untuk Mengusir Stres

 5  Makanan yang dikonsumsi
Gorengan, makanan manis serta makanan yang kaya dengan karbohidrat memiliki dampak yang besar pada kulit. Agar kulit kita tetap sehat, pastikan untuk mengurangi mengkonsumsi makanan cepat saji.

   CARA ALAMI MENGHILANG KOMEDO   

 1  Menggunakan Nanas
Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan buah nanas memang belum terlalu dikenal oleh masyarakat. Akan tetapi, banyak orang yang menyatakan jika menggunakan nanas adalah cara yang cukup ampuh. Bahan yang Anda butuhkan adalah nanas yang sudah matang. Setelah itu,Anda dapat memotong nanas tersebut menjadi bagian yang kecil. Gunakan bagian tersebut untuk ditempelkan pada komedo Anda. Jika Anda mau menggunakan cara ini dengan rutin, maka komedo pada wajah Anda akan cepat hilang.

 2  Menggunakan Jagung
Cara menghilangkan komedo menggunakan jagung adalah cara yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Bahan yang Anda butuhkan adalah jagung yang masih muda. Jika Anda sudah menemukan jagung, Anda bisa melembutkan jagung tersebut dan gunakan untuk menutup komedo Anda. Cara menghilangkan komedo dengan cepat ini akan semakin maksimal jika Anda mau membersihkan wajah Anda dengan rutin. Selain membuat komedo hilang, jagung juga bisa membuat wajah Anda semakin mulus dan menawan.

 3  Menggunakan Madu
Madu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat madu untuk kesehatan kulit adalah menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo menggunakan madu cukup mudah. Bahan yang Anda butuhkan hanya madu murni dan setelah itu gunakan madu tersebut untuk dioleskan pada komedo Anda. Dalam waktu yang singkat, wajah Anda akan semakin mulus dan terbebas dari komedo.

 4  Menggunakan Lidah Buaya
Cara menghilangkan wajah berkomedo dengan menggunakan lidah buaya cukup mudah. Anda hanya membutuhkan lidah buaya dan potong lidah buaya tersebut menjadi beberapa bagian. Gunakan potongan kecil lidah buaya tersebut untuk ditempelkan pada komedo. Lakukan ritual ini dengan rutin dan dengan cepat komedo akan hilang dari wajah Anda.

 5  Menggunakan Pepaya
Buah pepaya juga terkenal sebagai bahan yang ampuh untuk perawatan kecantikan yang pada umumnya dapat digunakan sebagai masker. Masker pepaya memiliki fungsi ganda, yaitu mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Tidak hanya itu, buah papaya juga berfungsi untuk menghilangkan komedo dari wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk mencampurkan masker pepaya dengan madu dan susu.

 6  Menggunakan Putih Telur 
Salah satu cara mengecilkan pori-pori pada wajah adalah Putih telur karena kandungan proteinnya tinggi tentunya dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Mengoleskan putih telur pada wajah juga merupakan cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Untuk mengatasi komedo pada wajah menggunakan putih telur dapat dilakukan dengan mengoleskan putih telur pada bagian wajah dan hidung yang sering menjadi sarang komedo, diamkan sampai kering setelah itu basuh wajah anda menggunakan air hangat.

 7  Menggunakan Air Garam 
Cara menghilangkan komedo pada wajah juga dapat dilakukan menggunakan air hangat yang dicampur garam. Air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori kulit wajah, sedangkan garam berfungsi untuk melepas komedo dari balik kulit wajah. Setelah itu, bersihkan wajah anda menggunakan air dingin.

 8  Menggunakan Kulit Jeruk 
Kulit jeruk juga merupakan bahan yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah, termasuk menghilangkan komedo. Cara menggunakannya cukup menempelkan kulit jeruk pada permukaan kulit wajah yang kasar dan berkomedo untuk melepaskan komedo dari permukaan kulit. Lihat : 7 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

   TIPS TIPS MENGATASI KOMEDO   

 1  Kenali Jenis Kulit
Terkadang, komedo gampang muncul pada kulit wajah yang berminyak. Nah, Dengan mengetahui jenis kulit, anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang sesuai.

 2  Pilih Pembersih yang Tepat
Pembersih yang tepat tentunya dapat membuat kulit wajah sangat bersih dan terlihat segar dan kenyal. Beri kesempatan dengan waktu sebulan untuk mengetahui efektivitas pembersih yang Anda gunakan.

 3  Pilih Pelembap yang Cocok
Untuk kulit yang normal dan yang berminyak, sebaiknya menggunakan pelembap oil free. Tubuh memiliki sistem alami yang dapat mengatur kelembapan kulit.

 4  Hindari Produk Comedogenic
Produk lain yang dapat menimbulkan komedo adalah susu pembersih, sampo berbahan ginseng, alas bedak, tabir surya, bedak padat serta conditioner. Sangat perlu diketahui, jika bedak padat adalah produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Terlalu sering menggunakan bedak padat, tak hanya komedo, tapi juga dapat memunculkan jerawat pada wajah. Lihat : 10 Cara Alami Menghilangkan Jerawat

 5  Hidup Sehat dan Cukup Gizi
Cukup tidur dan beristirahat dengan baik, hindarilah stres. Disaat kondisi tubuh kita menurun, maka kuman akan dengan mudah masuk ke dalam tubuh kita.

 6  Facial
Facial merupakan salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tepat dan cepat. Sebaiknya melakukan facial secara berkala serta setelah haid agar menghindari terjadinya perubahan hormon serta kelenjar sebasia selama haid dimana pada masa tersebut kulit akan memproduksi minyak lebih aktif.

 7  Ke Dokter Kulit
Jika tidak sabar dan ingin secepat mungkin menghilangkan komedo diwajah, sebaiknya datang ke dokter kulit. ini dikarenakan, dokter akan mengarahkan untuk facial lalu memberikan obat tertentu. Bila komedonya sudah terlanjur banyak, dokter biasanya akan menggunakan bantuan teknologi laser.

 8  Scrub 
Bahan scrub merupakan salah satu cara yang cepat untuk menghilangkan komedo. Produk scrub pembersih wajah sangat banyak tersedia di beberapa toko kecantikan. Jika anda ingin menggunakan scrub yang berbahan alami, sebaiknya gunakan kopi.

   MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN KEBIASAAN SEHARI-HARI   

Untuk menghilangkan komedo yang membandel memang tak cukup dengan melakukan perawatan saja. Akan tetapi, diperlukan untuk selalu memperhatian beberapa kebiasaan hidup kita sehari-hari terhadap kulit wajah. Berikut ini merupakan beberapa kebiasaan sehari-hari yang sehat sebagai cara untuk mengatasi sekaligus menghilangkan komedo pada wajah.

 1  Perhatikan Kebersihan Wajah
Memperhatikan kebersihan pada wajah seperti membersihkan sisa make-up atau riasan pada wajah, memakai penutup wajah bila sedang berada di luar atau pada saat berkendara, mencuci minyak pada wajah secara rutin. 

 2  Minum Air Putih
Beberapa ahli kesehatan selalu menganjurkan untuk secara rutin dan teratur mengkonsumsi air putih atau 8 hingga 12 gelas dalam sehari untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh.

 3  Perawatan Wajah Secara Rutin
Menghilangkan komedo secara cepat dapat dilakukan dengan melakukan facial. Perawatan seperti ini terhitung mahal karena diperlukan sedikit waktu dan biaya.

 4  Perhatikan Kebersihan Alat
Untuk anda yang selalu memakai alat make-up. Sebaiknya membersihkan peralatan make-up tersebut secara rutindan menyimpan pada tempat yang bersih serta selalu memastikan alat dalam kondisi steril setiap saat. 

 5  Kurangi Kebiasaan Memencet Komedo
Menghilangkan komedo dengan cepat biasanya dapat dilakukan dengan cara memencet komedo tersebut menggunakan kedua jari. Hanya saja, hal seperti itu dapat membuat pori-pori kita semakin besar. Bila terlalu sering melakukan akan membuat kulit wajah dan hidung terlihat kasar dan bopeng.

Cara menghilangkan komedo yang sudah Anda baca diatas adalah cara yang paling mudah dan simple. Hal yang harus Anda ketahui adalah komedo yang ada pada wajah Anda timbul karena Anda tidak bersih dalam membersihkan wajah. Jika Anda mau wajah Anda terbebas dari komedo, Anda wajib untuk membersihkan wajah setiap hari. Akan tetapi, sekarang ini banyak orang yang tidak peduli dengan kebersihan wajah dan mengakibatkan komedo mudah datang. Dengan adanya komedo pada wajah, pastinya akan membuat Anda tidak bisa tampil dengan percaya diri. 

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑