Rabu, 16 September 2015

5 Kebiasaan Sehat untuk Menghindari Penyakit Mematikan

Seperti biasa, kita akan mengulas beberapa tips-tips menarik dan kali ini adalah tips seputar kesehatan. Untuk tips kesehatan kali ini kita akan membahas beberapa kebiasaan yang sehat untuk menghindari penyakit mematikan. Hidup sehat sudah menjadi impian kita semua, untuknya itu kita sudah seharusnya mengetahui beberapa pola hidup sehat seperti pada tips sebelumnya tentang beberapa pola hidup sehat. Dengan tubuh yang sehat maka secara tidak lansung aktivitas ataupun pekerjaan kita tidak akan terganggu dengan alasan berbagai penyakit. Olehnya itu kali ini kita akan berbagi tips kesehatan tentang 5 kebiasaan sehat untuk menghindari penyakit mematikan.  

Berbagai penyakit mematikan akan selalu mengancam tubuh kita. Oleh sebab itu, sudah menjadi hal yang sangat penting dalam menjaga tubuh kita agat tetap sehat. Beberapa kebiasaan sehat dapat kita lakukan untuk menghindari tubuh kita terkena penyakit yang mematikan. kebiasaan sehat tersebut dapat kita lihat dari mulai memperhatikan asupan makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari dan juga berbagai aktivitas menyehatkan yang dapat kita lakukan setiap harinya. Ulasan berikut ini adalah 5 kebiasaan sehat untuk menghindari penyakit mematikan pada tubuh kita :

Rutin Mengkonsumsi Buah-Buahan

Tips yang pertama adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Ada beberapa aneka Buah-buahan merupakan sumber antioksidan yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Dimana antioksidan tersebut akan berfungsi membantu menangkal berbagai penyakit seperti kanker dan berperan aktif dalam meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita. Lihat: 8 Makanan Paling Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Rutin mengkonsumsi aneka makanan laut


Menghindari penyakit mematikan dapat kita lakukan dengan rutin mengkonsumsi aneka makanan laut. Makanan laut yang dimaksud yaitu ikan tuna, salmon serta sarden. Aneka makanan laut tersebut merupakan sumber utama omega 3. Fungsi omega 3 tersebut akan sangat berperan untuk menangkal penyakit jantung. Olehnya itu jika ingin memiliki jantung sehat sebaiknya selalu mengkonsumsi aneka makanan laut.

Rutin minum teh hijau

Rutin meminum teh hijau merupakan salah satu kebiasaan yang sehat untuk tubuh kita. Teh hijau adalah salah satu minuman yang merupakan sumber utama antioksidan. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau tersebutlah yang akan berfungsi dan sangat berperan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker pada tubuh kita. Salah satu cara yang baik untuk menghindari penyakit kanker adalah dengan rutin meminum teh hijau.

Selalu Aktif Setiap hari

Kebiasaan sehat untuk menghindari penyakit mematikan lainnya adalah dengan cara selalu aktif setiap hari. Dalam hal ini, usahakan untuk rutin berolahraga teratur setiap pagi serta usahakan selalu mengerakkan anggota tubuh bagi anda yang harus bekerja berlama-lama dengan posisi duduk. Karena terlalu lama mendiamkan anggota tubuh akan berpotensi besar terserang berbagai penyakit seperti jantung, diabetes serta penyakit berbahaya lainnya. Lihat: 5 Jenis Olahraga Sederhana yang Menyehatkan

Rajin Menyikat dan Flossing Gigi

Kebiasaan yang satu ini merupakan kebiasaan yang memberikan banyak manfaat dan sering kita lupa. Rajin menyikat gigi tentunya akan mengangkat sisa-sisa makanan yang mengendap di sela-sela gigi yang merupakan tempat nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak. Nah, Berbagai bakteri tersebutlah yang sangat berpotensi besar masuk ke tubuh kita malalui aliran darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Karena itulah, menggosok gigi sangat diperlukan setiap harinya dan akan lebih baik jika menggosok gigi menjadi kebiasaan sehat sehari-hari kita.

Seperti itulah ulasan tentang 5 kebiasaan sehat untuk menghindari penyakit mematikan dalam tubuh kita. Kelima tips kesehatan diatas dapat menjadi acuan bagi kita untuk membiasakan diri untuk hidup sehat. Sekian dulu tips kesehatan kali ini dan semoga memberikan manfaat kepada kita semua.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑