Kamis, 10 September 2015

10 Cara Mengatasi Gigi Ngilu dan Sensitif

Ada banyak cara mengatasi gigi ngilu dan sensitif, terlebih jika Anda Sering mengalaminya. beberapa bahan dan hal yang dapat dapat kita lakukan untuk mengobati danmengatasi gigi ngilu dan sensitif seperti menggunakan pasta gigi sensitif, menggunakan produk berbahan fluoride, menggunakan sikat gigi yang lembut dan masih banyak lagi cara mengatasi gigi ngilu dan sensitif yang akan initips.com ulas dalam tips kesehatan kali ini. Dibawah ini adalah 10 Cara Mengobati atau Mengatasi Gigi Ngilu dan Sensitif Secara Alami dan Cepat :
 1  Gunakan pasta gigi sensitif
Selalu menggunakan pasta gigi yang sensitif. Pasta gigi yang khusus untuk gigi sensitif sudah banyak tersedia di pasaran. Ada bainya menggunakanl pasta gigi yang mengandung formula yang dapat menenangkan syaraf sehingga tidak menyebabkan gigi terasa ngilu.

 2  Gunakan produk berbahan fluoride
Salah satu penyebab gigi sensitif dikarenakan terjadinya kerusakan enamel gigi. Sangat dianjurkan untuk memperkuat enamel gigi anda yang mana dapat mengurangi rasa sensitif pada gigi. Sebaiknya memilih pasta gigi atau obat kumur yang mengandung fluoride. Bahan fluoride bisa memperkuat enamel gigi.

 3  Gunakanlah sikat gigi yang lembut
Hindari pemakaian sikat gigi yang kaku dan keras, cobalah memakai sikat gigi yang lembut. Terlalu sering memakai sikat gigi yang keras tentunya dapat mempercepat pengikisan pada email gigi. Sebaiknya rendam sikat gigi yang Anda pakai dengan air panas agar mengangkat kotoran yang tertempel pada sikat gigi yang gunakan.

 4  Jangan menggosok gigi terlalu kencang
Jika menggosok gigi dengan kencang tentunya memperparah gigi sensitif dan akan memperparah gigi Anda, ini disebabkan apabila menggosok gigi terlalu kencang dapat membuat akar gigi Anda akan terekspose yang akan menyebabkan rasa nyeri semakin menjadi-jadi pada gusi. Maka dari itu alangkah baiknya jika menggosok gigi Anda secara lembut.

 5  Sikatlah gigi secara teratur
Selain dari menggosok terlalu kencang, ada baiknya untuk teliti saat menyikat gigi. Sering lupa melakukan sikat gigi akan membuat kadar asam dalam mulut meningkat dan akan merapuhkan gigi anda. Akibat dari malas menyikat gigi, plak akan mudah terbentuk dan akan menjadi penyebab gigi yang sensitif.

 6  Gunakan pembersih mulut (Mouthwash)
Agar kesehatan gigi sensitif terjaga, Sebaiknya menggunakan mouthwash (pembersih mulut) agar gigi kita terhindar dari rasa ngilu. Zat aktif yang terkandung dalam pembersih mulut dapat berfungsi untuk menghilangkan kuman serta menghancurkankarang gigi yang dapat menyebabkan gigi terasa ngilu.

 7  Jangan mengkonsumsi permen karet
Permen karet bermanfaat memutihkan gigi, hanya saja, terlalu sering mengkonsumsi permen karet hanya akan mengurangi kekuatan gigi. Ini disebabkan, karena permen karet dapat mengakibatkan dinding gigi menipis, walaupun efek pada gigi akan terlihat lebih putih.

 8  Hindari mengkonsumsi makanan terlalu panas dan dingin
Telah menjadi rahasia umum jika makanan dingin dan panas dapat membuat gigi terasa ngilu. Hindari mengkonsumsi makanan terlalu panas maupun dingin serta hindarilah juga mengkonsumsi buah-buahan yang terlalu asam dan minuman yang terlalu asam.

 9  Berkumur setelah mengonsumsi makanan asam
Kerusakan enamel gigi juga dapat disebabkan oleh makanan yang mengandung asam cuka, Sebaiknya berkumur-kumur setelah memakan makanan yang mengandung asam.

 10  Menjaga kebersihan gigi
Gigi yang dirawat dengan tidak baik adalah salah satu pemicu gigi yang sensitif. Menjaga kebersihan gigi mungkin terlihat sederhana, hanya saja banyak yang tidak melakukan hal tersebut karena malas. Menjaga gigi serta mulut agar tetap dalam kondisi bersih sangat manjur untuk menghindari berbagai masalah pada mulut, seperti gigi  yang sensitif.

Sumber: http://www.initips.com/2014/05/10-cara-mengatasi-gigi-ngilu-dan-sensitif.html

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑