Selasa, 08 September 2015

10 Makanan yang Membuat Cepat Mengantuk

Mungkin diantara pembacainiTips.com ada yang mengalami susah tidur pada malam hari, tips kali ini akan menyajikan beberapa hal yang dapat kita lakukan agar cepat mengantuk. kemarin kami telah sajikan beberapa tips unik yang dapat membuat cepat mengantuk, kali ini kita akan mengulas hal yang sama tapi terkhusus pada makanan apa saja yang membuat cepat mengantuk. Menurut para ahli mengatakan jika mengonsumsi makanan dengan tepat sebelum kita beristirahat dapat membantu kita agar lebih cepat mengantuk dan juga memberikan kualitas tidur yang baik. Apa saja makanan tersebut? silahkan simak 10 makanan yang membuat cepat mengantuk dibawah ini?
 1  Kacang almond
"Almond adalah pemenang," seperti yang dikatakan Jacob Teitelbaum, Direktur Medis Fibromyalgia and Fatigue serta penulis dari From Fatigued to Fantastic. Almond yang memiliki kandungan magnesium dapat membantu kita tertidur dan relaksasi otot. Tidak hanya itu, Almond juga memiliki manfaat tambahan, seperti menyediakan protein yang dapat menjaga kadar gula darah agar stabil pada saat kita tidur. Kacang Almond ini juga berfungsi untuk membuat kita mengantuk dengan mematikan siklus adrenalin yang dapat mengingatkan kita untuk selalu beristirahat.

 2  Teh hijau
Salah satu kunci agar tidur cepat pada saat malam hari adalah menghindari kafein masuk kedalam tubuh kita. kata Dr Teitelbaum, ada banyak minuman yang tidak memiliki kafein yang membantu kita cepat tertidur. Seperti meminum teh chamomiledan juga teh hijau adalah pilihan yang tepat untuk masalah ini.  Teh hijau yang memiliki kandungan the anine dapat memudahkan kita tertidur.

 3  Sup miso
Sup Miso mengandung asam amino yang dapat produksi melatonin kitameningkatkan, yang mana hormon alami tersebut dapat membantu kita cepat mengantuk. Penelitian juga menunjukkan jika cairan panas seperti sup atau teh dapat meringankan gejala flu dan juga dapat membantu kita tertidur.

 4  Pisang
Mengkonsumsi pisang saat sebelum tidur dapat membantu cepat mengantuk, seperti yang dikutip dari Saundra Dalton Smith. Pisang dapat membantu otot-otot kita rileks karena pisang memiliki kandungan yang sangat baik dari magnesium dan potasium. Pisang juga memiliki kandungan triptofan yang dapat diubah menjadi serotonin serta melatonin yang mana berguna untuk menenangkan hormon otak.

 5  Susu
Susu juga dapat membuat kita cepat tidur karena memiliki kandungan triptofan serta memiliki nutrisi. Kalsium memiliki efek untuk mengurangi stres dan membuat saraf otak stabil, kata Smith. Itu artinya, dengan mengonsumsi susu sebelum tidur akan membantu kita cepat mengantuk dan juga membantu kita berhenti mengkhawatirkan hal-hal aneh sebelum tidur.

 6  Oatmeal
Oatmeal yang biasanya kita konsumsi saat sarapan ternyata dapat membuat kita cepat mengantuk. seperti yang dilansir oleh Stephan Dorlandt, seorang ahli gizi klinis di California Selatan mengatakan, cobalah mengkonsumsi semangkuk bubur gandum hangat agar membantu kita mendapatkan lebih banyak istirahat.

 7  Snack berprotein tinggi
Jika kita kesulitan tidur dimalam hari, hal itu dapat terjadi karena kita kurang mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi sebelum tidur. Atau bisa jadi disebabkan oleh menu yang kita pilih merupakan makanan yang mengandung kadar gula tinggi serta karbohidrat sederhana, seperti kue dan permen. Kata Dr Teitelbaum, "Karbohidrat sederhana dapat membuat gula darah melonjak dan menurun secara drastis saat kita tidur sehingga menyebabkan kita terbangun saat pukul 2 atau 3 dini hari". Nah, untuk mengatasinya, sebaiknya memilih makanan yang kaya akan protein, seperti halnya telur rebus, keju, atau bisa berupa kacang-kacangan sehingga kita dapat tertidur lebih lelap.

 8  Kedelai
Kedelai yang memiliki kandungan fitoestrogen yang sangat bermanfaat, khususnya untuk kaum perempuan yang dalam masa menopause, yang mana kandunga tersebut dapat mengendalikan rasa tidak nyaman pada saat malam hari serta membantu kita cepat mengantuk.

 9  Buah ceri
Jus Ceri juga merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk cepat mengantuk, kata tim peneliti dari University of Pennsylvania dan University of Rochester. Dalam penelitian tersebut, tim peneliti menemukan temuan bahwa ceri, terkhusus jenis ceri tart secara alami dapat meningkatkan suplai melatonin pada tubuh yang mana dapat membantu pengidap insomnia atau yang susah tidur.

 10  Sereal
Sereal merupakan camilan yang sehat serta dapat membantu kita untuk cepat mengantuk.  kata Smith, "Makanan yang kaya dengan karbohidrat kompleks, menyediakan triptofan di dalam aliran darah kita yang mana meningkatkan efek merangsang tidur". Sebaiknya membuat sereal ditaburi ceri kering untuk tambahan agar membantu kita lebih cepat tertidur.

Seperti itulah ulasan tips kali ini terkait daftar makanan yang dapat membuat kitacepat mengantuk. Semoga dengan hadirnya tips diatas, pembaca initips.com mendapatkan solusi untuk tidur cepat, terkhusus kepada penderita Insomnia. Sekian dulu tips kali ini dan terima kasih. (health.kompas.com)

Sumber: http://www.initips.com/2014/06/10-makanan-yang-membuat-cepat-mengantuk.html

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑