Selasa, 15 September 2015

6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajahmungkin sudah lebih dulu dibuktikan oleh para wanita Timur Tengah. Maklum, minyak zaitun ini memang berasal dari negara-negara di kawasan tersebut. Jadi, Anda tak usah heran jika kegunaan minyak zaitun tersebut sudah lebih dulu diketahui oleh orang timur tengah. Namun, bukan berarti hanya wanita Timur Tengah yang bisa memperoleh kecantikan sempurna dari minyak tersebut, bagi Anda yang berminat, Anda bisa mengganjal khasiat minyak zaitun agar wajah lebih terlihat cantik dan menarik. Tapi sebenarnya apa manfaat dari minyak zaitun tersebut? Simak informasi berikut ini.

1. Menghilangkan Jerawat pada Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah salah satunya adalah mampu menumpas jerawat pada wajah. Minyak zaitun mengandung vitamin dan zat antioksidan yang tinggi sehingga sangat cocok untuk digunakan pada kulit Anda. Vitamin E tersebut berfungsi untuk menghaluskan wajah, sedangkan antioksidan bertugas untuk menumpas bakteri jahat yang menyebabkan jerawat. Jika Anda tertarik, Anda bisa menjadikan minyak zaitun sebagai masker anti jerawat Andalan Anda. Caranya, Anda hanya perlu mengoleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat. Lakukan secara rutin hingga jerawat Anda tersamarkan. Lihat juga: 5 Cara Mencegah Munculnya Jerawat dan 10 Cara Menghilangkan Jerawat

2. Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah adalah untuk menjaga kelembaban pada kulit wajah Anda. Jangan khawatir, minyak zaitun ini aman untuk kulit wajah Anda karena pelembab wajah ini tentunya tak mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan kulit wajah. Ketika Anda ingin menggunakannya sebagai pelembab alami wajah, Anda hanya perlu menyiapkan minyak tersebut. Sebelum Anda mengoleskannya ke wajah, pastikan Anda sudah mencuci wajah hingga bersih. Kemudian, Anda bisa mulai mengoleskannya ke daerah wajah Anda sebelum Anda beranjak tidur. Anda baru bisa membilasnya saat pagi harinya.

3. Membersihkan Kutil pada Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah yang selanjutnya adalah mampu menghilangkan kutil pada wajah. Jika memiliki kutil yang bisa mengganggu penampilan Anda, Anda tak perlu pusing memikirkan bagaimana cara menghilangkannya. Anda bisa menghilangkan kutil tersebut dengan melakukan perawatan dengan minyak zaitun. Caranya, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada kutil wajah. Anda bisa melakukannya setelah mandi dan menjelang tidur. Ketika Anda rutin melakukannya, maka kutil akan hilang dengan sendirinya.

4. Mengatasi Wajah Berminyak

Minyak zaitun juga dapat berfungsi untuk mengatasi wajah yang berminyak. Caranya dapat dilakukan dengan mengambil sedikit bubuk cendana kemudian menambahkan minyak zaitun beberapa tetes. Campur bahan tersebut hingga merata kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 7-10 menit. Bersihkan wajah dengan air dingin. Lihat juga: 6 Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

5. Menghilangkan Flek di Wajah

Salah satu manfaat dari minyak zaitun adalah menghilangkan flek di wajah. Lakukan dengan cara mengoleskan minyak zaitun di wajah dan leher secara merata dan diamkan selama 4-5 menit kemudian uapkan. Hal ini akan membuat pori-pori kulit terbuka dan membersihkan kulit wajah secara alami. Cara seperti ini juga sangat efektif untuk menghilangkan flek matahari yang ada pada kulit wajah.

6. Untuk Scrub

Sebuah buku yang bertitle "The Passionate Olive" yang ditulis oleh Carol Firenze, seperti dikutip dari IndiaTimes, Menjelaskan bahwa minyak zaitun dapat berfungsi untuk mengatasi dan merawat kulit kering dan pecah-pecah. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga dapat berfungsi untuk regenerasi kulit, menghilangkan kulit yang mati dan memicu pertumbuhan kulit yang baru.

Beberapa khasiat minyak zaitun untuk kecantikan wajah di atas, mungkin dapat berguna bagi para pembaca. Bagi kaum hawa yang ingin tampil cantik, mereka tak perlu melakukan treatment wajah yang mahal dengan rutin pergi ke salon. Cukup Anda melakukan perawatan wajah dengan minyak zaitun. Dijamin wajah Anda tak kalah cantik dengan Cleopatra. Ingin cantik? Ayo buktikan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah sekarang juga!

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑