Rabu, 23 September 2015

7 Dampak Buruk Makanan Pedas Untuk Kesehatan

Makanan yang pedas memang sudah menjadi makanan kegemaran beberapa penduduk indonesia, mungkin anda adalah salah satunya. Tak bisa dipungkiri jika berbagai makanan yang bisa kita dapatkan di indonesia sangatlah banyak dan setiap daerah tentunya memiliki makanan khas. Beberapa makanan yang ada di indonesia merupakan makanan yang cukup pedas dan ada pula yang tidak.
Untuk anda yang memiliki selera makanan pedas ada baiknya berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan pedas mulai dari sekarang. Ada beberapa hal yang menyebabkan makanan pedas dapat memberikan dampak buruk terhadapan kesehatan kita. beberapa dampak buruk itu seperti kerusakan pada dinding lambung, maag akut, tukak lambung, insomnia, kehilangan nafsu makan, berat badan menurun dan sakit kepala. Itu artinya makanan pedas memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan kita dan ada baiknya yang memiliki selera makanan yang pedas untuk mengetahuinya. 

Makanan Pedas
7 Dampak Buruk Makanan Pedas Untuk Kesehatan
Berikut ini adalah penjelasan dari beberapa dampak buruk makanan pedas untuk kesehatan kita yang perlu diketahui:

Kerusakan Dinding Lambung
Kerusakan Dinding Lambung
Makanan pedas mengakibatkan kerusakan dinding lambung. Ini dikarenakan, jenis makanan yang pedas merupakan kombinasi asam dan terlalu banyak asam masuk keperut, maka menyebabkan kerusakan dinding lambung anda. 

Gastritis atau Maag Akut
Gastritis atau Maag Akut
Makanan pedas mengakibatkan penyakit Gastritis atau maag akut. Gejala gastritis yaitu seperti muntah, mual-mual, diare.
Ulkus Gaster atau Tukak Lambung

Tukak Lambung
Makanan pedas mengakibatkan penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung. Gejala yang Nampak, ketika anda terkena penyakit ini yaitu perut serasa terbakar, gejala mual-mual, muntah-muntah. 

Insomnia
Makanan pedas mengakibatkan anda terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sehingga sebaiknya anda tidak memakan makanan pedas di saat malam hari. Karena istrihat anda tidak akan nyaman. 

Kehilangan Nafsu Makan
Kehilangan Nafsu Makan
Makanan pedas mengakibatkan anda akan kehilangan nafsu makan. Jadi usahakan untuk mengurangi makanan yang berasa pedas untuk kesehatan tubuh anda. 


Berat Badan Menurun
Makanan pedas mengakibatkan berat badan anda semakin menurun. Jadi kurangi atau hilangkan dari kebiasan memakan makanan yang pedas jika anda ingin agak gemuk atau anda yang tergolong kurus. 
Sakit Kepala
Makanan pedas mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.

Seperti itulah ulasan dari tips kesehatan kali ini terkait 7 dampak buruk makanan pedas untuk kesehatan yang perlu kita ketahui. Semoga tips kesehatan diatas dapat bermanfaat.

Sumber: http://www.initips.com/2014/02/7-dampak-buruk-makanan-pedas-untuk-kesehatan.html

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑