Senin, 28 September 2015

5 Jenis Olahraga Sederhana yang Menyehatkan

Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani (misalkan catur). Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien.Olahraga juga merupakan salah satu jenis kegiatan yang dapat membuat tubuh kita tetap sehat dan bugar setiap hari. Beberapa gerakan dalam olahraga yang anda kerjakan tentanya dapat membantu melenturkan dan menghilangkan kekakuan atau ketegangan otot yang ada pada tubuh anda. Oleh sebab itulah, Olahraga merupakan salah satu jenis kegiatan yang sangat di rekomendasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Pertanyaan yang muncul, apakah ada olahraga yang sederhana dan mudah sekaligus dapat menyehatkan tubuh?
5 Jenis Olahraga yang Sederhana Dan Menyehatkan
Berikut ini adalah 5 jenis olahraga sederhana dan mudah serta menyenangkan yang dapat kita lakukan setiap hari untuk menyehatkan tubuh :


1. Berjalan Kaki
Olahraga sederhana yang dapat kita lakukan yaitu berjalan kaki. Ini merupakan salah satu jenis olahraga sederhana yang dapat anda lakukan setiap harinya. Luangkan waktu anda sejenak setiap pagi untuk berjalan kaki atau jika jarak sekolah atau tempat anda bekerja cukup dekat, anda dapat berjalan kaki untuk mencapai sekolah atau tempat anda bekerja. 

2. Berlari
Olahraga sederhana yang kedua yaitu berlari. Mungkin ini salah satu olahraga yang tidak sulit anda lakukan. Anda bisa meluangkan waktu di pagi hari untuk melakukan jenis olahraga yang satu ini. Olahraga ini sangat baik untuk masa otot anda dan juga membakar kalori dalam tubuh anda.

Lihat => Tips Ampuh Agar Kuat Lari 

3. Push up dan Sit up
Olahraga sederhana yang ke tiga yaitu push up dan sit up. Olahraga ini tidak terlalu banyak menyita waktu anda dan dapat anda lakukan di sela-sela aktivitas anda setiap hari. Manfaat dari olahraga ini yaitu untuk membakar kalori tubuh anda dan membuat tubuh anda bugar serta mampu membentuk otot tubuh anda.

4. Senam
Olahraga sederhana yang keempat yaitu senam. Olahraga ini juga sangat mudah anda lakukan setiap harinya. Jika di iringi musik olahraga ini juga makin menyenangkan untuk dilakukan setiap harinya.Olahraga ini juga dapat dilakukan oleh semua orang di berbagai jenjang umur dari anak-anak hingga lansia. Manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh anda dan menjaga kebugaran anda setiap harinya.

5. Bersepeda
Olahraga sederhana yang kelima yaitu bersepeda. Olahraga ini juga sangat mudah dilakukan oleh semua orang di berbagai jenjang umur. Anda dapat melakukannya setiap pagi menjelang aktivitas padat anda setiap harinya. Manfaatnya juga sangat baik untuk menjaga kondisi dan kesehatan dan kebugaran tubuh anda.

Seperti itulah ulasan dari tips kesehatan kali ini terkait macam-macam atau jenis olahraga sederhana dan mudah untuk menyehatkan tubuh. Anda dapat mengikuti tips diatas untuk mendapatkan olahraga yang sederhana dan mungkin saja sering anda lakukan tanpa anda sadari. Sekian dulu tips kali ini, Semoga dengan informasi diatas dapat membantu anda dalam menyehatkan tubuh anda. Terima kasih..

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑