Selasa, 22 September 2015

Tips Mengatasi Pertengkaran Dalam Suatu Hubungan Rumah Tangga

Tips Mengatasi Pertengkaran Dalam Suatu Hubungan - Mempunyai hubungan yang haromonis merupakan dambaan bagi semua pasangan. Hubungan yang harmonis juga dipercaya mampu meningkatkan mutu dan kualitas hidup pasangan dan menghindarkan diri dari rasa stress. Walaupun demikian, tapi nampaknya hanya segelintir orang yang mampu menjalankan kehidupan bak negeri dongeng tersebut. Di sisi lain, banyak kendala yang membuat keharmonisan pasangan menjadi terganggu dan tidak sehat. Ada yang disebabkan karena faktor ekonomi, kurangnya rasa sabar sampai hadirnya orang ketiga. Dengan demikian hanya pertengkaranlah yang akan selalu didapat dan yang lebih parah bisa menyebabkan perceraian. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini ada ringkasan menarik mengenai tips mengatasi pertengkaran dalam suatu hubungan.
Tips Mengatasi Pertengkaran Dalam Suatu Hubungan Rumah Tangga

 Tips dan Cara Mengatasi Pertengkaran 

Terkadang masalah yang sepele bisa menjadi sebuah bom waktu yang dapat meledak kapan saja dan merusak keharmonisan pasangan. Menanggapi hal tersebut, berikut ini beberapa tips mengatasi pertengkaran dalam suatu hubungan, seperti;

- Mengontrol Ego

Dengan marah, orang cenderung kalap dan sering melontarkan kata-kata yang menyakitkan, apalagi hal tersebut dilontarkan pada pasangan. Untuk menanggulangi kemarahan tersebut, usahakan untuk bisa mengontrol ego yang ada dalam diri.

- Bersikap Tenang

Tenang dan berpikir jernih bisa menjadi solusi dalam mengatasi pertengkaran. Usahakan untuk membuang amarah dengan menyendiri terlebih dahulu. Setelah dirasa tenang, temui pasangan anda untuk saling menyelesaikan masalah dengan pikiran yang bijak dan jernih.

- Saling Sabar Dan Toleransi

Ketika pasangan marah, hendaknya jangan ikut terpancing. Sikapi hal itu dengan bersikap sabar dan lebih toleran pada kondisi pasangan. Dengan demikian, pasangan juga akan lebih nyaman dan mengurungkan niatnya untuk marah.

- Saling Mengingatkan

Cara ini termasuk gampang-gampang susah bagi perempuan namun efektif untuk menghindarkan anda dari pertengkaran dengan pasangan. Cobalah memberanikan diri untuk menegur ketika pasangan melakukan kesalahan. 

- Meminta Maaf

Cara ini juga efektif menyelesaikan pertengkaran. Segeralah meminta maaf jika anda melakukan kesalahan terhadap pasangan. 

Cara-cara tersebut terbukti ampuh dalam membuat hubungan tetap harmonis. Itulah ulasan mengenai tips mengatasi pertengkaran dalam suatu hubungan yang dapat anda jadikan referensi dalam membuat hubungan dengan pasangan dapat harmonis atau bertahan lama. Semoga tips diatas dapat membantu serta bermanfaat dalam membuat koharmonisan dalam suatu hubungan. Sekian dan terima kasih..

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑