Sabtu, 26 September 2015

7 Dampak Buruk Jika Malas Olahraga Pagi

Olahraga merupakan aktivitas yang berguna untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani (seperti olahraga catur). Beberapa macam gerakan olahraga yang di lakukan tentunya sangat bermanfaat untuk semua persendian dan otot-otot tubuh yang kita miliki. Ada banyak jenis olahraga yang dapat anda coba, seperti berjalan kaki, berlari, senam, bersepeda dan lain sebagainya. (Lihat: 5 Jenis Olahraga Sederhana yang Menyehatkan). Terkait dengan waktu berolahraga, pagi hari sebelum beraktivitas atau bekerja merupakan waktu yang sangat baik untuk melakukan olahraga tersebut. Namun rasa malas sering mengiringnya. Lalu, apa saja dampak terburuk saat malas berolahraga pagi?

Beberapa kendala yang dapat membuat kita malas berolahraga di pagi hari. Salah satunya dikarenakan pada waktu malam hari hanya di gunakan untuk bergadang. Sehingga pada saat pagi mata masih mengantuk dan niat untuk berolahraga pun menjadi tidak ada. Nah dari itulah, mulailah dengan tidur tidak larut malam agar anda pun dapat bangun lebih awal di pagi hari. Jika memiliki kendala sulit tidur di malam hari, silahkan lihat tipsnya yang telah kami bagikan dalam judul Tips Ampuh Mengatasi Susah Tidur

Olahraga Pagi
  • Membuat berat tubuh tidak ideal atau proporsional. Dalam hal ini, masalah kegemukan atau terlalu kurus tidak akan terjadi, jika seseorang rutin berolahraga setiap pagi.
  • Menurunkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh mudah terserang berbagai penyakit akibat penurunan sistem imun yang dimiliki tubuh seperti flu, batuk dan lain sebagainya. 
  • Menurunakan semangat hidup dan percaya diri anda. Olahraga mampu membangkitkan semangat anda untuk memulai aktivitas atau bekerja serta mampu menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi terhadap diri sendiri.
  • Lebih cepat merasa capek dengan aktivitas yang ringan sekalipun. Dengan rutin berolahraga pagi dapat meningkatkan energi yang ada di tubuh anda. Sehingga rasa capek tidak akan kita rasakan, jika rutin berolahraga setiap pagi.
  • Sulit tertidur di malam hari. Ini dikarenakan, jika seseorang rutin berolahraga setiap pagi, maka tidur malam akan terasa lebih pulas dan nyenyak tanpa mengalami masalah yang terkait dengan tidur.
  • Meningkatnya rasa stress yang di miliki. Olahraga merupakan kegiatan yang mudah dan menyenangkan. Sehingga akan mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa stress atau rumitnya masalah yang sedang anda hadapi.
  • Mengundang Penyakit Mematikan. Kurang berolahraga juga berpotensi mengundang berbagai penyakit berbahaya seperti peyakit jantung, kanker, diabetes serta stroke.
    Seperti itulah gambaran tips kesehatan kali ini terkait 7 dampak buruk jika malas berolahraga dipagi hari. Semoga tips diatas dapat memberikan informasi kepada pembaca initips.com terkait dampak-dampak apa saja yang akan kita dapatkan jika malas berolahraga.

    Sumber: http://www.initips.com/2014/01/7-dampak-buruk-jika-malas-olahraga-pagi.html

    Categories: , ,

    0 komentar:

    Posting Komentar

    luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

    Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

    Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑