Senin, 14 September 2015

7 Cara Cepat Meningkatkan Metabolisme Setiap Hari

Sudah sifat manusia untuk slalu menginginkan sesuatu yang lebih, sayangnya ketika melihat kehidupan sehari-hari, kita seringkali melupakan hal yang mampu membuat badan kita terlihat gemuk. Mungkin tidak ada pil ajaib pengganti diet dan olahraga, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan potensi pembakaran lemak tubuh kita.

 1.  Kardio dan latihan angkat beban

Diusia 25 tahun, tingkat metabolisme kita melambat dan melambat secara signifikan terlebih lagi untuk orang-orang yang tidak aktif secara fisik (5% -10% per dekade, dibandingkan kurang dari 1% bagi mereka yang tetap aktif). Sangat penting jika rutin melakukan latihan kardio dan latihan angkat beban terutama bagi yang ingin menurunkan berat badannya. Salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan metabolism tubuh adalah dengan membangun otot sebagai peningkatan massa otot yang akan menyebabkan tubuh kita membakar lebih banyak kalori bahkan ketika sedang melakukan sesuatu.

 2.  Jangan melewatkan makan

Melewatkan waktu makan dapat memperlambat metabolisme tubuh kita. Maka dari itu, jangan pernah melewatkan makan agar metabolisme dapat meningkat. 

 3.  Makan Makanan yang baik

Makan dapat memiliki dampak besar pada peningkatan metabolisme. Makanan seperti Putih telur, kayu manis, cabe merah, biji-bijian, protein tanpa lemak, jahe, kacang pohon, alpukat, bayam, lentil biji rami, paprika, teh hijau dan air semuanya telah terbukti efektif membantu mendongkrak metabolisme.

 4.  Tidur 7 sampai 8 jam setiap hari

Agar metabolism meningkat usahakan untuk tidur selam 7 sampai 8 jam setiap hari. Sudah Banyak sekali penelitian yang menunjukkan bahwa memiliki tidur 7 sampai 8 jam setiap hari merupakan kunci untuk metabolisme yang sehat.

 5.  Kurangi Tingkat stres

Stres yang akut dapat membuat kekacauan pada kesehatan dan itu termasuk memperlambat metabolisme kita (ketika tingkat hormon stres kortisol terlalu tinggi, hal itu menghambat kemampuan tubuh kita untuk membakar lemak).

 6.  Makan perlahan-lahan

Mengunyah makanan membutuhkan energi, makan perlahan-lahan juga memberikan otak kita waktu lebih banyak sehingga kurang kalori yang dikonsumsi.

 7.  Melakukan Push-up

Lakukan 10 sampai 50 push up beberapa menit sebelum kita makan, ini tergantung tingkat kebugaran kita. Tidak hanya membakar lemak otot lebih banyak, tapi efek latihan singkat telah terbukti menyebabkan pembakaran sebanyak 300 kalori per hari.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑