Jumat, 04 September 2015

5 Cara Mencegah Rambut Bercabang Rusak dan Kering

Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu dirawat dengan baik. Semua wanita tidak ingin rambutnya bercabang. Karena rambut bercabang akan mengurangi penampilannya sehingga menjadi tidak percaya diri. Apabila memiliki rambut bercabang, salah satu solusinya yaitu memotong rambut yang bercabang. Sebelum mengambil keputusan untuk memotong rambut yang bercabang, berikut ini cara mencegah rambut bercabang yang dapat dilakukan sendiri dirumah.
indari hair dryer dan alat catok rambut
Penggunaan alat panas seperti hair dryer dan mencatok rambut yang terlalu sering akan menjadikan rambut rusak. Karena jika rambut sering terkena panas, maka akan kering dan bercabang. Jika ingin mengeringkan dengan hair dryer, gunakan udara yang dingin pada hair dryer.

 Gunakan conditioner sehabis keramas

Menggunakan conditioner sehabis keramas akan membuat rambut menjadi lembut, halus dan mudah ditata. Selain itu juga akan menghindari rambut menjadi kering dan bercabang.

 Gunakan sisir yang bergerigi jarang
Menggunakan sisir yang bergerigi jarang dapat mengurangi rambut bercabang. Karena pada saat disisir, rambut tidak tertarik terlalu keras. Cara mencegah rambut bercabang dengan tidak langsung menyisir rambut sehabis keramas. Biarkan rambut agak kering dengan sendirinya baru kemudian disisir. Pada saat sehabis keramas, cukup menutup rambut dengan handuk dan dipijat-pijat secara pelan. Karena mengeringkan rambut dengan handuk yang terlalu keras dapat merusak rambut.

 Gunakan vitamin rambut
Cara mencegah rambut bercabang dengan mengoleskan vitamin pada akar dan ujung rambut yang bercabang. Fungsi vitamin yaitu memberikan nutrisi agar rambut menjadi sehat dan tidak mudah rusak dan bercabang.

 Mengkonsumsi buah-buahan
Untuk mendapatkan rambut yang sehat, subur dan mudah ditata dengan mengkonsumsi buah-buahan segar setiap hari. Khususnya buah yang mengandung vitamin A, C dan E yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut. Supaya rambut sehat, tidak kering dan bercabang.

Itulah cara mencegah rambut bercabang yang dapat dilakukan dirumah setiap hari. Dengan merawat rambut dengan baik, maka rambut akan tumbuh sehat. Jika Anda memiliki rambut yang lembut dan tidak bercabang, maka Anda akan tampil lebih percaya diri disegala aktivitas. Terima kasih telah membaca tips perawatan rambut yang telah IniTips.com hadirkan kepada pembaca dan semoga informasi diatas dapat bermanfaat terhadap perawatan rambut anda.


Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑