Kamis, 01 Oktober 2015

5 Tips Mencegah Penyakit Diabetes Paling Ampuh

Seperti yang dikutip dari Wikipedia, Diabetes yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari: defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya. defisiensi transporter glukosa.
atau keduanya. 

Nah dari definisi diatas penyakit diabetes atau diabetes melitus merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyerang semua manusia dari berbagai usia. Lantas bagaimana cara mencegah penyakit diabetes? Dalam postingan ini, anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut. Nah, langsung saja kita simak beberapa Tips mencegah penyakit diabetes dibawah ini:

5 Tips Mencegah Penyakit Diabetes Paling Ampuh
Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net

Inilah5 Tips Mencegah Penyakit Diabetesyang Sederhana dan Efektif:

1. Rutin berolahraga 
Sudahkah anda berolahraga hari ini...???. Semua orang termasuk anda tentu tidak akan menolak pernyataan "Olahraga baik untuk kesehatan tubuh".  Manfaat olahraga terkait dengan diabetes yaitu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh serta merangsang hormon insulin untuk berperan sesuai dengan fungsinya. Lihat: Tips Ampuh Agar Kuat Lari Dan Bernafas Tahan Lama

2. Penuhi kebutuhan akan serat 
Buah-buahan merupakan sumber serat yang di perlukan oleh tubuh anda. Manfaat serat terkait dengan diabetes yaitu membantu kerja insulin dalam menstabilkan gula darah dalam tubuh dan berperan dalam menurunkan berat badan anda. Karena berat badan berlebih lebih beresiko besar terserang penyakit diabetes ini.

3. Jaga berat badan anda
Dalam hal ini, milikilah berat badan yang proporsional atau dengan kata lain tidak terlalu gemuk serta tidak terlalu kurus. Ini dikarenakan, berat badan yang berlebih akan meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit diabetes melitus tersebut. Lihat:Cara Menurunkan Berat Badan Yang Efektif

4. Perhatikan makanan anda
Dalam hal ini, mulailah mengkonsumsi aneka makanan yang terbukti menyehatkan tubuh dengan porsi yang wajar atau tidak berlebihan. Beberapa makanan yang sehat yaitu aneka buah-buahan serta aneka sayuran yang bewarna hijau. lihat: 8 Makanan Paling Baik Untuk Kesehatan Tubuh

5. Rutin check dan berkonsultasi dengan dokter spesialis 
Dalam hal ini, Bertanya dengan dokter spesialis tentang berbagai penyebab penyakit diabetes dan tips efektif untuk menghindari penyakit diabetes tersebut.
    Seperti itulah ulasan dari beberapa tips mencegah penyakit diabetes yang bisa anda ikuti dalam menghindari penyakit tersebut. Semoga dengan informasi diatas dapat membantu anda dalam mencegah datangnya penyakit diabetes pada diri anda dan keluarga kerabat anda.

    Categories: , ,

    0 komentar:

    Posting Komentar

    luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

    Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

    Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑