Jumat, 18 September 2015

5 Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Yang Ampuh

Kulit wajah yang berminyak tentunya sangat meroptkan kita. Memiliki kulit wajah berminyak membuat wajah kita terlihat mengkilap dan berbagai macam masalah kulit seperti munculnya jerawat dan komedo akan kita hadapi yang diakibatkan dari terlalu aktifnya Kelenjar sebasea (kelenjar minyak). Solusi yang tepat yang dapat kitta lakukan dengan membuat produksi minyak diwajah kita terkontrol dengan melakukan perawatan wajah yang tepat. Namun disisi lain kulit yang berminyak memiliki nilai positif, seperti kulit tidak cepat keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya yang disebabkan oleh minyak tersebut akan mengunci kelembaban sampai ke epidermis atau lapisan kulit paling luar. Nah, pada tips kesehatan kali ini, ada 6 cara merawat kulit berminyak yang dapat anda lakukan untuk menjaga produksi minyak pada kulit tidak berlebihan.

Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Rajin membersihkan wajah

Rajin membersihkan wajah merupakan cara untuk mengontrol minyak yang berlebihan dan juga dapat menjaga kebersihan kulit wajah. Usahakan untuk membersihkan wajah kita dua kali sehari yang berguna untuk menyingkirkan debu serta minyak yang dapat menyumbat pori-pori. Membersihkan kulit wajah sebaiknya menggunakan pembersih wajah atau menggunakan sabun cuci muka yang bebas dari kandungan minyak, anda juga dapat memakai sabun yang bersifat medis untuk membersihkan kulit wajah anda. 

Scrubbing

Kulit wajah yang kelebihan minyak tentunya akan menyebabkan penumpukan sel kulit mati pada permukaan kulit sehingga akan muncul komedo, jerawat dan juga akan menyebakan wajah tampak kusam. Agar kotoran dan sel kulit mati berkurang, ada baiknya melakukan pengelupasan pada permukaan kulit secara rutin. Perlu di perhatikan, sebaiknya lakukan pengelupasan dengan perlahan. Untuk kulit yang sedang berjerawat ada baiknya menghindari scrubbing pada area tersebut karena hanya akan membuat kulit lebih sensitif.

Masker wajah

Setelah membersihkan sel kulit yang mati, yang perlu dilakukan adalah memakai masker wajah. Ini merupakan salah satu perawatan wajah yang vital karena dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah anda.

Menggunakan toner bebas alkohol

Cara lain yang dapat anda lakukan dalam merawat kulit berminyak dengan menggunakan Toner. Toner dapat anda gunakan untuk membersihkan wajah, akan tetapi gunakan produk yang bebas alkohol.

Gunakan pelembab

Berbeda dengan pendapat banyak orang, kulit berminyak masih memerlukan pelembab. Tidak menggunakan pelembab justru hanya akan memicu kelenjar sebasea untuk memproduksi lebih banyak minyak pada kulit. Pilihlah pelembab yang bebas dari kandungan minyak, non-comedogenic, dan berbahan dasar air.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑