Selasa, 22 September 2015

5 Manfaat Tersenyum Untuk Kesehatan

Siapa yang mengira jika senyum ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain manfaat yang baik untuk kehidupan sosial ternyata senyum yang biasa kita lakukan sehari-hari memiliki dampak positif terhadap kesehatan kita. Mungkin anda sudah bertanya-tanya tentang apa saja manfaat untuk kesehatan dari senyuman itu.

Untuk tips kesehatan kali ini kita akan mengulas tentang beberapa manfaat untuk kesehatan yang dapat kita dapatkan dari senyum. Seperti diawal kita sampaikan jika senyuman itu memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Salah satu manfaat yang akan kita dapatkan dari senyuman dapat membuat anda merasa lebih baik dari sebelumnya dan juga mampu meningkatkan suasanan hati anda dan masih banyak lagi manfaat yang baik untuk kesehatan lainnya yang akan kita ulas dalam postingan kali ini. Dibawah ini adalah 5 manfaat baik senyum untuk kesehatan:

5 Manfaat Tersenyum Untuk Kesehatan
5 Manfaat Tersenyum Untuk Kesehatan
1. Membuat Perasaan Lebih Baik 
Manfaat tersenyum ternyata dapat membuat anda merasa lebih baik dari sebelumnya dan juga mampu meningkatkan suasanan hati anda. Oleh karena itulah, usahakan selalu tersenyum di saat anda merasakan kesedihan dan berpikiran positif terhadap segala sesuatu yang anda alami agar anda merasa jauh lebih baik dan menjadi seseorang yang selalu berpikiran positif dan tidak menjadi sangat terpuruk karena

2. Menghilangkan Stress
Manfaat tersenyum berikutnya yaitu mampu menghilangkan stress dalam kehidupan anda saat menjalani aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran anda sepanjang hari. Lakukan aktivitas tersenyum selama satu atau dua menit untuk menghilangkan stress tersebut pada waktu dan tempat yang semestinya.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 
Manfaat tersenyum yang ketiga yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Ini dikarenakan, saat anda tersenyum maka tubuh anda akan merasa lebih rileks sehingga daya tahan tubuh anda akan meningkat seiring aktivitas tersenyum yang anda lakukan tersebut.
Lihat: Tips dan Cara Meditasi untuk Mengusir Stress

4. Menghilangkan Rasa Sakit
Manfaat tersenyum yang keempat yaitu dapat menghilangkan rasa sakit yang dialami oleh tubuh anda. Ini dikarenakan, saat anda tersenyum maka akan memicu meningkatnya hormon endorfin. Hormon endorfin merupakan hormon yang dapat menghilangkan rasa sakit alami yang dialami oleh tubuh anda.

5. Membuat Awet Muda 
Manfaat tersenyum yang kelima akan membuat anda tampak lebih awet muda dan terlihat tampak lebih sehat. Ini dikarenakan, saat anda tersenyum maka otot-otot wajah anda akan terangkat sehingga akan membuat anda akan tampak lebih awet muda.

Setelah melihat ulasan diatas tentunya kita sudah seharusnya sering-sering tersenyum kepada orang lain karena selain dari membuat hubungan kita harmonis sesama manusia tentunya juga untuk menjaga tubuh kita tetap sehat. Semoga tips kesehatan diatas dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kita semua. Sekian dulu tips kesehatan kali ini.. Terima kasih..

Sumber: http://www.initips.com/2014/02/5-manfaat-tersenyum-untuk-kesehatan.html

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑