Rabu, 23 September 2015

Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap

Setiap orang memiliki bau yang berbeda beda. Ada yang aroma parfum atau ada juga yang bau badan tidak sedap. Bagi yang memiliki bau badan tidak sedap pasti itu sangat mengganggu bukan. Bau badan menyebabkan seseorang tidak merasa percaya diri, malu, dan mengganggu penampilan kita juga. Orang yang memiliki bau badan tidak sedap akan dijauhi oleh teman teman, atau keluarganya. Bau badan tak sedap disebabkan oleh makanan, karena aktifitas jamur dan bakteri. Bakteri biasanya berada pada kulit yang lembab misalnya pada ketiak. 

1. Mandi Madu
Mandi madu yang dimaksud disini bukan mandi dengan madu. Tetapi anda hanya perlu memasukkan  beberapa tetes madu pada air hangat yang anda gunakan untuk mandi. Agar hasilnya lebih maksimal anda bisa berendam di air madu tersebut. Madu dapat meresap pada kulit anda dan dapat mengontrol hormon keringat.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memeng banyak manfaatnya salah satunya untuk menghilangkan bau badan tak sedap. Caranya yaitu peras jeruk nipis dan air perasannya tersebut dicabur dengan kapur sirih lalu aduk hingga rata. Kemudian gosok ke bagian penyebab bau badan seperti ketiak.

3. Daun sirih
Mungkin anda sudah tahu jika daun sirih dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan tak sedap. daun sirih juga mengandung antiseptik. Daun sirih dapat menghilangkan bau badan yang disebabkan aktifitas bakteri dan jamur.  Untuk menghilangkan bau badan caranya dengan merebus daun sirih dengan air, lalu setelah dingin minumlah air tersebut. Bisa juga ditambahkan madu untuk membuat manis. 

4. Sabun Anti Bakteri
Bau badan yang disebabkan oleh bakteri selain dapat dihilangkan dengan daun sirih, juga dapat dicegah  dengan sabun anti bakteri. Cobalah anda membeli sabun anti bakteri di supermarket dan gunakan untuk mandi. Mandilah secara rutin 2 kali sehari.

5. Mentimun
Untuk dapat menghilangkan bau badan, amabil sebuah mentimun yang masih muda. Potong potong mentimun tersebut dan gosokkan pada bagian yang menyebabkan bau badan, misalnya gosokkan potongan mentimun pada ketiak.
Seperti itulah ulasan dari cara menghilangkan bau badan yang tak sedap yang dapat anda ikuti untuk menambah rasa percaya diri anda dan tidak malu di depan umum. Semoga dengan tips diatas dapat bermanfaat.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑