Kamis, 03 September 2015

5 Faktor Penyebab Rambut Rontok dan Kering

 Apakah Anda mempunyai masalah rambut rontok dan kering? Jika iya, kenali permasalahan rambut rontok dan kering yang Anda alami. Kenali apa penyebab rambut rontok dan kering, sehingga Anda bisa mengatasinya dengan mudah. Mengalami rambut rontok dan kering memang sangat menyebalkan. Rambut menjadi susah di atur dan volume rambut lebih tipis karena mengalami kerontokan.

Siapa sih yang menginginkan masalah rambut rontok dan kering? Semua orang pasti tak menginginkannya. Rambut sehat alami dan berkilau merupakan dambaan setiap orang, khususnya wanita. Karena, rambut merupakan mahkota dari perempuan. Lalu, apa sih penyebab rambut rontok dan kering? Anda wajib tahu masalahnya berikut ini:
 1  Pengaruh lingkungan
Biasanya cuaca yang terlalu panas atau dingin bisa menyebabkan rambut menjadi kering hingga menimbulkan kerontokan. Jadi Anda harus menghindari paparan sinar matahari maupun sinar UV secara langsung untuk melindungi rambut Anda. 

 2  Faktor produk perawatan rambut
Produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia, jika digunakan secara terus menerus justru akan menyebabkan rambut rontok dan kering. Karena bahan kimia yang perawatan rambut bisa merusak rambut secara perlahan.

 3  Hairdryer
Penyebab rambut rontok dan kering selanjutnya adalah akibat pemakaian hairdryer. Hairdryer selain menghilangkan kelembaban alami rambut, jika dipakai secara terus menerus bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Oleh karena itu, pakai hairdryer sewaktu-waktu dan tidak terlalu sering. Jangan memakai hairdryer dengan jarak terlalu dekat, pakai hairdryer dengan jarak minimal 15 cm.

 4  Berenang
Aktivitas berenang dengan intensitas waktu yang sering bisa menyebabkan rambut kering. Biasanya, jika rambut sudah kering, jadi susah disisir dan diatur yang mengakibatkan rambut menjadi mudah rontok.

 5  Stress
Faktor stress selain mempengaruhi hormon juga bisa mengakibatkan sistem fungsi jaringan sel-sel kulit kepala yang menyebabkan kerontokan pada rambut. 

Nah, itulah 5 faktor penyebab rambut rontok dan kering yang bisa Anda atasi mulai dari sekarang untuk mencegah masalah-masalah pada rambut.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑