Selasa, 08 September 2015

Tips Membeli Kamera DSLR

Tips membeli kamera DSLR, Mungkin sebagian dari anda memilki hobi fotografi, untuk menunjang hobi fotografi anda, anda harus memiliki kamera untuk mengabadikan objek objek menarik menggunakan lensa yang bagus. Namun harga kamera saat ini cukup tinggi untuk kamera DSLR. Namun jika anda sudah memutuskan untuk membeli kamera DSLR, sebaiknya anda perhatikan beberapa hal yang penting. Berikut ini tips membeli kamera DSLR :

Perhatikan kebutuhan kamera untuk anda

Saat anda membeli kamera pasti juga disebabkan karena kebutuhan fotografi anda. Perhatikan kebutuhan anda saat membeli kamera, apakah untuk mengabadikan objek olahraga/ gerak, objek pemandangan, atau tentang realita kehidupan. Anda dapat menyesuaikan kebutuhan tersebut dengan lensa yang di gunakan dalam kamera. Misalnya anda gunakan untuk objek pemandangan, maka anda pilih kamera yang memiliki lensa jangkauan jauh. Atau untuk objek olahraga anda memilih kamera berlensa yang mampu mengabadikan dengan jelas objek bergerak. Meskipun anda dapat membeli lensa lagi, sebaiknya anda memilih dari awal supaya tidak mengeluarkan uang lagi untuk membeli lensa.

Perhatikan fitur dan spesifikasi

Perhatikan besar resolusi kamera yang akan anda beli, berapa megapixel yang anda rasa cukup dan baik. Meskipun lensa yang anda gunakan sudah bagus namun resolusinya rendah ini sama saja gambar hasil jepretan tidak akan maksimal. Namun resolusi juga bukan hal utama yang merupakan sebuah patokan bahwa kamera itu bagus atau tidak.

Ada faktor lain yang dapat menjadi patokan untuk anda membeli kamera yaitu ukuran sensor gambar. Saat anda mencetak foto dengan media yang besar maka ukuran sensor gambar juga sangat berpengaruh, karena jika sensor gambar anda tinggi maka gambar hasil cetakan juga bagus. Selain kedua fitur tadi, fitur lainnya yang tidak kalah penting yaitu anti shake, fitur ini memungkinkan gambar tidak kabur meskipun pada saat memotret posisi kamera bergetar.

Perhatikan biaya

Jika kedua hal tersebut sudah anda tentukan, hal selanjutnya yaitu biaya. Pertimbangkan budget anda dengan kedua hal diatas tadi. untuk kamera DSLR umumnya berharga dibawah sepuluh juta. Sebaiknya budget yang anda miliki juga harus mencakup lensa, memori, dan keperluan kamera yang lain.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑