Jumat, 11 September 2015

Cara Mengamankan Perangkat Android Dari Virus Komputer

Cara Mengamankan Perangkat Android Dari Virus Komputer- Perangkat android belakangan ini menjadi populer karena berbagai macam kecanggihan yang ada di dalamnya. Tidak hanya itu, kepopuleran android juga didukung dengan semakin terjangkaunya harga serta tersedianya fitur-fitur yang eksklusif. Di sisi lain, perangkat android juga masih rawan terhadap virus komputer. Bahkan tidak jarang ada kerusakan parah di sana-sini yang diakibatkan oleh ulah si virus. Hal tersebut sangat menggangu mengingat perangkat android sudah sangat dominan dalam kegiatan sehari-hari seperti berkomunikasi dan bekerja. Bayangkan jika anda tidak bisa bekerja seharian hanya karena gangguan virus. Sungguh merugikan bukan? Menanggapi hal tersebut, dibawah ini ada sebuah artikel berkaitan dengan cara mengamankan perangkat android dari virus.
Berbicara tentang menangani virus, maka kita berbicara tentang solusi yang kontinyu. Hal ini dikarenakan kerja virus sendiri yang juga selalu berkembang dari waktu ke waktu. Beberapa cara mengamankan perangkat android dari virus antara lain;

- Install Program Original Yang Up to Date

Mempunyai program asli dari vendor merupakan salah satu cara agar terhindar dari virus komputer. Program original juga dilengkapi dengan fitur update yang dapat membentengi perangkat dari virus dan memaksimalkan kinerja android.

- Hindari setting Auto Connect untuk Wi-Fi

Pastikan untuk selalu menghindari setting auto connect pada wi-fi agar kita bisa memilih jaringan yang aman dan terbebas dari virus.

- Back Up

Back up data dianggap mampu melindungi data-data penting dari serangan virus. Usahakan untuk selalu menyimpan data di dua tempat berbeda. Caranya bisa menggunakan microSD, flashdisk, serta menggunakan fasilitas penunjang berbasis Cloud. Dengan demikian data yang tersimpan akan aman.

- Pilih Aplikasi Sesuai Kebutuhan

Aplikasi terkadang mempunyai celah yang bisa dimasuki oleh virus, terlebih jika aplikasi tersebut merupakan barang bajakan. Oleh karena itu, gunakan aplikasi resmi dan disesuaikan dengan kebutuhan. 

Dengan menerapkan cara-cara tersebut, setidaknya akan sedikit membantu anda dalam mencegah bobolnya sistem proteksi yang disebabkan virus berbahaya. Itulah ringkasan dari tips menarik tentang cara mengamankan perangkat android dari virus komputeryang dapat anda ikuti dalam menjaga ponsel android anda aman dari virus yang dapat membuat smartphone android anda lambat atau lemot saat dijalankan.. Semoga tips dan cara yang menarik diatas dapat membantu anda dalam menjaga android anda dari virus komputer yang jahat. Sekian dan terima kasih...

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑