Kamis, 10 September 2015

7 Tips Hidup Sehat agar Mencegah Kematian Dini

Memiliki gaya hidup sehat saat ini bukanlah merupakan hal yang mudah untuk dijalani. Berbagai aktivitas dan kesibukan sehari-hari yang membuat kita sering melupakan betapa pentingnya memiliki tubuh yang sehat. Hanya saja, untuk mendapatkan kehidupan yang sehat diperlukan beberapa pola hidup yang sehat pula. Ada beberapa cara atau pola mudah dan sederhana yang dapat kita lakukan setiap hari. Pada tips kesehatan kali ini kita akan membahas 7 tips hidup sehat agar mencegah kematian dini. Apasa saja tips kesetan tersebut? Silahkan simak dibawah ini:

1. Selalu aktif

Mengupayakan tubuh ini agar selalu aktif, dalam hal ini upayakan untuk tidak terlalu sering duduk lama di depan komputer atau menonton televisi. Kita bisa mengawalinya dengan mengurangi waktu untuk berlama-lama di depan komputer atau televisi dengan melakukan aktivitas lainnya yang membuat anda tetap bergerak dan aktif. 

2. Sinar matahari pagi

Pancaran sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Ini disebabkan, jika tubuh ini mendapatkan pancaran sinar matahari pagi, maka secara tidak langsung tubuh ini akan terpacu untuk memproduksi vitamin D. Vitamin D di dalam tubuh tentunya memiliki fungsi untuk menangkal berbagai penyakit jantung, aneka jenis penyakit kanker dan juga mencegah pengeroposan tulang dini. Sobat dapat melihat beberapa fungsi dari berbagai vitamin di tips kesehatan sebelumnya 

3. Mengkonsumsi buah dan sayur

Dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran tentunya sangat baik untuk menutrisi tubuh anda. Berbagai macam buah-buahan yang dapat kita konsumsi seperti jeruk, semangka, pepaya, apel dan lain-lain serta aneka sayuran seperti bayam, sawi dan lain-lain merupakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang dimaksud dapat membuat tubuh ini tetap sehat. Lihat tips sebelumnya tentang makanan yang sehat untuk tubuh.

4. Rutin berolahraga

Rutin berolahraga juga salah satu faktor yang bisa membuat tubuh kita lebih sehat dan fit sepanjang hari. Kita dapat mengawalinya dengan menyisihkan sedikit waktu di pagi hari untuk berolahraga pagi seperti berjalan, berlari maupun bersepeda santai. Lihat : 

5. Stop merokok

Berhenti merokok merupakan salah satu gaya hidup sehat yang sangat sulit di lakukan bagi mereka yang menjadikan kebiasaan merokok sebagai kebutuhan hidup. Hanya saja, kandungan yang berada pada rokok sangat tidak bersahabat untuk kesehatan tubuh anda. Jadi sangat disarangkan untuk menghentikan kebiasaan yang buruk ini agar tubuh kita selalu sehat dan aktif setiap hari.

6. Tertawa atau tersenyum

Mulailah hari anda dengan tertawa atau tersenyum. Saat tersenyum maupun tertawa ternyata berdampak sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta kesehatan tubuh itu sendiri. Anda dapat memulainya dengan sering-sering bercanda dengan teman atau menonton berbagai acara komedi di televise ataupun menonton film komedi. 

7. Tidak mengkonsumsi makanan siap saji

Upayakan untuk membatasi, mengurangi dan bahkan menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi berbagai makanan siap saji yang sudah sering kita temukan disekitar kita. Mulailah memasak makanan sendiri, karena kita akan lebih mengetahui apakah makanan yang kita masak merupakan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh anda atau malah dapat berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kita. 

Seperti itulah gambaran dari tips kesehatan kali ini terkait 7 Tips Hidup Sehat agar Mencegah Kematian Dini yang dapat sobat ikuti untuk mendapatkan pola hidup sehat. Semoga beberapa tips diatas dapat memiliki manfaat yang baik kepada pembaca. Sobat juga dapat melihat tips kesehatan lainnya seperti 5 Kebiasaan Sehat untuk Menghindari Penyakit Mematikan.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑