Rabu, 23 September 2015

7 Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Mata

Memiliki Mata yang sehat adalah impian semua orang, apa tak lagi jika anda yang sering berada di depan layar komputer. Lihat tips kesehatan sebelumnya tentang Tips Mengatasi Kelelahan Mata Akibat Komputer bagi anda yang selalu menghabiskan waktu didepan layar komputer. Syarat mata yang sehat tentunya dapat melihat dengan sangat jelas benda yang dekat atau benda yang jauh. Hanya saja, ada beberapa indikasi yang dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan organ mata itu sendiri seperti membaca buku sambil tidur, terlalu lama menatap pada layar komputer dan juga bahkan membaca buku dengan penerangan yang seadanya. Maka dari sob, mulai sekarang alangkah baiknya untuk menghindari semua kebiasaan yang dapat merusak mata kita. Ada beberapa makanan yang dapat membantu kita untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh mata agar kesehatan mata dapat selalu terjaga. Lalu, apa saja makanan yang dapat menyehatkan organ mata tersebut? 
7 Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Mata
Kesehatan Mata
Dalam menjaga kesehatan mata, tentunya kita tidaklah boleh mengesampingkan organ tubuh lainnya. Akan tetapi, bisa dikatakan semua aktivitas atau pekerjaan kita akan berantakan apabila terjadi masalah pada organ penglihatan (mata) tersebut. Jadi, menjaga kesehatan mata sudah seharusnya menjadi prioritas yang harus diutamakan. Berikut ini 7 makanan yang baik untuk kesehatan mata anda :

1. Wortel
Buah ini merupakan salah satu buah yang erat kaitannya dengan kesehatan mata. Ini dikarenakan, wortel mengandung beta karoten, vitamin A yang mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata anda.

2. Bayam
Beberapa sayuran yang bewarna hijau khususnya bayam merupakan jenis makanan yang bagus untuk kesehatan mata. Ini dikarenakan, sayuran yang bewarna hijau merupakan sumber lutein dan zeaxathin yang berfungsi mencegah degenarasi makula serta katarak pada mata.

3. Telur
Suka makan telur?. Kuning telur ternyata memiliki kandungan lutein serta zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula atau penurunan daya lihat seseorang pada organ matanya.

4. Buah-buahan
Buah-buahan yang dimaksud yaitu yang merupakan sumber vitamin C seperti buah jeruk. Karena kandungan vitamin C pada buah tersebut dapat menghindarkan seseorang dari degenerasi makula dan bahkan katarak.

5. Aneka ikan laut
Ikan laut yang di maksud yaitu salmon serta sarden. Ini dikarenakan, kedua ikan tersebut kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang sangat di butuhkan untuk menutrisi organ mata agar tetap sehat.

6. Brokoli
Kandungan vitamin C dalam brokoli memberikan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh organ penglihatan. Agar dapat berfungsi optimal untuk daya lihat seseorang yang lebih baik dan lebih jelas tentunya.

7. Ubi jalar
Inilah salah satu makanan yang merupakan sumber vitamin C serta beta karoten. Kedua kandungan zat dari ubi jalar tersebut sangat baik untuk kesehatan organ penglihatan anda.

Seperti itulah ulasan dari Tips kesehatan kali ini terkait 7 makanan yang baik untuk kesehatan mata yang dapat kita konsumsi untuk merawat mata dan terhindar dari berbagai penyakit pada mata. Semoga dengan Tips kesehatan diatas dapat bermanfaat. Terima kasih..! (intips-kesehatan)

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑