Rabu, 07 Oktober 2015

Tips Mengatasi Kelelahan Mata Akibat Komputer

Tips Mengatasi Kelelahan Mata Akibat Komputer - Bermain di depan Komputer atau bekerja di depan komputer merupakan kegiatan yang mungkin menjadi kegiatan sehari hari kita. Oleh karena itu kita memerlukan beberapa cara mengatasi kelelahan mata akibat Komputer. Nah untuk lebih jelasnya kita bisa melihat beberapa cara tersebut di beberapa poin poin berikut ini.

Kelelahan Mata Akibat Komputer

 Tips Mengatasi Kelelahan Mata Akibat Komputer 

Pertama tama anda perlu untuk mengistirahatkan mata anda setiap beberapa menit sekali. Cobalah untuk melihat gambar gambar hijau atau pemandangan hijau agar mata anda bisa rileks dan tidak terlalu terpaku pada monitor komputer anda. cara ini juga bisa anda lakukan dengan cara mengistirahatkan mata selama beberapa menit. Memejamkan mata selama 10 menit setiap 1 jam menggunakan komputer adalah cara terbaik untuk mencegah kelelahan akibat layar monitor komputer.

Cara mengatasi kelelahan mata akibat komputer yang kedua adalah dengan mengatur layar komputer anda agar tidak terlalu bercahaya dan juga terang. Cobalah untuk mengaturnya agar sesuai dengan pencahayaan yang ada di ruangan anda sekarang. Dengan pengaturan yang tepat maka mata anda akan tidak mudah untuk lelah apabila berhadapan dengan komputer.

Berikutnya anda bisa juga memasang layar tambahan pada laya monitor komputer anda untuk mencegah radiasi cahaya yang dipancarkan oleh komputer anda. Hal ini akan sangat membantu mata anda untuk tidak terlalu lelah pada saat melihat layar komputer.

Selanjutnya anda juga perlu menjaga kesehatan mata anda dengan memakan buah buahan yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel, apel dan juga maish banyak lagi. Dengan menjaga ksehatan mata anda maka anda pun bisa bekerja lebih baik lagi di depan layar komputer anda tanpa harus ketakutan akan kelelahan.

Beberapa cara mengatasi kelelahan mata akibat komputer di atas bisa anda gunakan untuk membuat pekerjaan anda bisa tidak terganggu dan juga tidak melukai kesehatan mata anda nantinya. Cobalah menjaga kesehatan mata anda karena mata adalah salah satu aset yang paling penting di dalam tubuh kita. Oleh karena itu sudah kewajiban kita untuk menjaganya.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑