Selasa, 06 Oktober 2015

Tips Menghemat Penggunaan Listrik

Tips mengehemat listrik, Di masa kini tarif listrik sudah dinaikkan yang ditujukan pemerintah supaya pengguna listrik akan berhemat tenaga listrik ini. Karena mahalnya tarif sebaiknya anda menghemat penggunaan listrik di rumah anda. Selain untuk menghemat uang, anda juga membantu pemerintah untuk sukses dalam penghematan listrik.

Menghemat Listrik

Berikut ini tips menghemat listrik yang dapat anda lakukan :

Lampu hemat energi
Gunakan lampu hemat energi di setiap ruangan rumah anda. Lampu hemat energi memiliki cahaya yang lebih terang dari pada lampu pijar. Lampu hemat energi yaitu misalnya lampu neon, gunakanlah lampu neon di rumah anda untuk menghemat energi listrik.
Memilih alat elektronik
Dirumah anda pasti banyak alat elektronik. Saat anda membeli alat elektronik sebaiknya anda pilih alat yang hemat energi dan tidak membuat tagihan listrik anda menjadi membengkak. Misalnya pada kulkas sebaiknya anda memilih membeli kulkas yang hemat energi, biasanya untuk yang hemat energi ada tulisannya.
Matikan yang tidak perlu
Jika anda sudah memiliki alat elektronik yang hemat energi, maka walaupun alat itu hemat energi saat anda rasa tidak perlu sebaiknya anda matikan alat elektronik tersebut. Misalnya matikan tv saat tidak ditonton, matikan ac saat ingin keluar ruangan, kipas angin , dan lain lain. Dengan ini maka akan membantu penghematan listrik di rumah anda.
Menyetrika pakaian
Saat anda ingin menyetrika pakaian sebaiknya anda menunggu sampai pakaian yang akan disetrika sudah menumpuk banyak ini lebih menghemat listrik daripada jika anda menyetrika satu perhari atau anda menyalakan kemudian mematikan dan menyalakan lagi itu yang tidak hemat listrik. Maka kerjakan semua pakaian yang akan di setrika bersamaan. Misalnya seminggu sekali.
Mencuci pakaian
Sama halnya dengan menyetrika pakaian, saat mencuci pakaian menggunakan mesin cuci sebaiknya anda cuci semua pakaian bersamaan. Jangan satu persatu anda cuci. Cuci pakaian secara terjadwal misalnya seminggu sekali sehabis dicuci dan kering baru di setrika. Dengan cara itu akan lebih menghemat listrik di rumah anda.
Sumber: http://www.initips.com/2013/12/tips-menghemat-penggunaan-listrik.html 

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑