Senin, 05 Oktober 2015

Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Tips Aman Berkendara Sepeda Motor - Banyak orang yang terlalu mementingkan waktunya karena sibuk daripada keamanan saat berkendara. Di tahun 2014 ini pengendara sepeda motor sangat banyak jumlahnya dan bertambah terus setiap tahun oleh karena itu angka kecelakan di jalan raya juga semakin bertambah tinggi. bertambahnya pengguna sepeda motor juga mungkin disebabkan karena jika menggunakan si roda dua ini lebih praktis dan singkat saat perjalanan. Jika mungkin anda salah satu pengendara sepeda motor, harap perhatikan tips-tips berikut agar anda tetap aman saat berkendara :
Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

 Tips Aman Berkendara Sepeda Motor 

1. Persiapkan kendaraan 
Memakai kendaraan bermotor harus dipersiapkan sebelum perjalanan. Yaitu dengan mengecek setiap komponen yang terdapat pada motor . anda harus memastikan kondisinya dalam keadaan yang baik. Jika tidak segera lakukan penggantian pada komponen yang rusak.  
  • Mulai mengecek rem, ini sangat penting karena rem digunakan untuk memperlambat kendaraan ,
  • kemudian Roda pastikan permukaan ban tidak halus karena akan mudah tergelincir,
  • pastikan tekanan angin pada ban sesuai standar yang ditetapkan,
  • setelah itu Lampu utam dan sein yang berfungsi dengan baik, karena dengan lamu ini akan menandakan kepada pengendara lain bahwa ada motor anda yang sedang melintas.
  • bensin yang mencukupi
2. Pelindung diri
Gunakan jaket yang tebal saat berkendara sepeda motor. Karena jika terjadi kecelakaan anda akan terlindung  dan pada saat kecepatan tinggi , angin dari luar tidak dapat menembus jaket . gunakan helm ini wajib digunakan. Karena helm adalah pelindung kepala yang merupakan bagian vital dari tubuh. Banyak kecelakaan yang disebabkan dari pengendara tidak memakai helm . pemakaian helm juga harus helm yang berstandar SNI yang ditetapkan di indonesia. Karena helm berstandar SNI jika terkena benturan tidak akan pecah.

3. Jaga jarak
Jika anda berada di belakang kendaraan lain harap anda menjaga jarak dengan kendaraan tersebut. Karena pada saat saat tertentu kendaraan di depan anda akan mengerem mendadak dan jika anda tidak siap itu akan membuat anda menabrak kendaraan di depan anda. Oleh karena itu anda harus menjaga jarak.

4. Patuhi rambu
Rambu lalu lintas yang terpasang di jalan bukanlah hanya hiasan, tetapi juga harus anda patuhi jika anda ingin selamat. 
Terima kasih telah membaca beberapa tips berkendara sepeda motor, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin berkendara dengan sepeda motor.

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑