Jumat, 02 Oktober 2015

Tips dan Cara Meditasi untuk Mengusir Stress

Tips dan Cara meditasi untuk mengusir stress, Stress dapat mempengaruhi pikiran seseorang sehingga saat stress anda tidak dapat konsentrasi melakukan suatu pekerjaan. Stress sangat mengganggu aktivitas anda, misalnya saat anda bekerja anda jadi terganggu dan tidak fokus dalam bekerja. 

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan stress, salah satunya yaitu dengan melakukan meditasi. Meditasi dapat membuat pikiran anda menjadi tenang sehingga dapat mengurangi stress yang anda derita. Selain itu meditasi juga sangat mudah dilakukan dan dapat anda lakukan tanpa menyita waktu anda. Berikut ini Tips dan cara meditasi untuk mengusir stress :
Tips dan Cara Meditasi untuk Mengusir Stress

Inilah Tips dan Cara Meditasi untuk Mengusir Stress :


1. Waktu yang tepat

Saat anda akan bermeditasi sebaiknya anda konsisten dengan waktu yang sudah anda tetapkan dan anda lakukan setiap hari. saat pagi hari merupakan waktu yang sangat tepat untuk bermeditasi, karena pada saat pagi hari keadaan energi dan pikiran di dalam tubuh anda masih tenang. Namun jika pada saat pagi hari anda rasa tidak nyaman, anda bisa tentukan waktu yang tepat untuk bermeditasi, anda dapat rasakan sendiri kapan waktu yang nyaman untuk bermeditasi.

2. Tempat yang tepat

Selain waktu, tempat juga penting ditentukan. Tempat yang tenang dan santai dapat membuat suasana hati anda menjadi damai. Berbeda dengan lingkungan yang bising, saat berada di lingkungan bising hati anda juga akan ikut terganggu dan anda akan sulit fokus bermeditasi. Tempat yang tepat misalnya di rumah dengan mematikan semua peralatan yang menyebabkan kebisingan supaya konsentrasi anda tidak terganggu. Selain itu anda juga dapat bermeditasi di kebun yang memiliki udara lebih alami. anda juga dapat bermeditasi sambil memutar musik.

3. Nyamanan posisi anda

Setelah anda menemukan waktu dan tempat yang tempak, selanjutnya anda harus menemukan posisi tubuh yang nyaman. Carilah posisi yang paling nyaman anda rasakan misalnya dengan duduk di tanah, menggunakan kursi ataupun duduk di lantai.

4. Atur pernapasan

Saat bermeditasi maka otot otot anda akan lebih santai sehingga pernafasan anda juga harus anda atur supaya lebih santai. Fokuskan pernapasan anda supaya aliram nafas lancar dan tanpa hambatan. Dengan pernapasan yang lancar dan santai maka pikiran anda akan menjadi tenang.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑