Selasa, 06 Oktober 2015

Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Ginjal

 Tips menjaga kesehatan ginjal - Kesehatan merupakan hal yang diinginkan semua orang. Namun tidak semua orang bisa memiliki kesehatan ini, itu disebabkan karena mungkin pola hidup yang kurang sehat. Oleh karena itu kita perlu berpola hidup sehat untuk memiliki kesehatan itu. Jika tubuh anda sehat, maka organ organ tubuh juga sehat.

Salah satu organ tubuh yang penting yaitu ginjal. Ginjal merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh yakni asam dan basa. Melakuan Proses filtrasi zat makanan juga merupakan fungsi ginjal di dalam tubuh. Selain itu ginjal juga membantu pembentukan sel darah merah. Jika ginjal anda rusak maka tubuh anda otomatis akan mengalami gangguan dan organ lain yang berkaitan juga akan terhambat fungsinya. Jadi anda perlu menjaga kesehatan ginjal.

Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Ginjal


Jauhi alkohol
Kebiasaan meminum alkohol merupakan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan banyak efek negatif bagi tubuh. Efek tersebut salah satunya yaitu pada organ tubuh ginjal. Kebiasaan mengkonsumsi alkohol terlalu banyak dan sering dapat menyebabkan gagal ginjal. Banyak orang yang mengalami gagal ginjal yang awalnya disebabkan karena alkohol ini.
Alkohol akan meningkatkan tekanan darah darah dalam tubuh namun secara berlebihan. Tekanan darah yang terlalu tinggi ini menyebabkan fungsi kerja ginjal menjadi terhambat dan akhirnya rusak sehingga akhirnya terkena gagal ginjal.
Jauhi rokok
Selain kebiasaan mengkonsumsi alkohol, ternyata kebiasaan merokok juga termasuk kebiasaan buruk. Mungkin kita sudah tahu jika merokok beresiko besar penyebab penyakit paru paru dan jantung, namun selain itu merokok juga menyebabkan penyakit pada ginjal. Pada rokok terdapat kandungan nikotin yang sangat tidak baik untuk ginjal. Jika kebiasaan merokok dilakukan terus menerus sehingga sudah banyak rokok yang dihisap maka fungsi kerja ginjal akan turun.
Mengurangi antibiotik
Antibiotik memang dibutuhkan saat anda terinfeksi. Namun terlalu banyak memakai antibiotik ini justru akhirnya akan menyebabkan gangguan pada ginjal. Jadi sebaiknya anda menggunakan antibiotik sesuai saran dokter. Dengan petunjuk dokter maka kita bisa menggunakan antibiotik dengan aman.
Sumber: http://www.initips.com/2013/12/tips-ampuh-menjaga-kesehatan-ginjal.html 

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑