Sabtu, 03 Oktober 2015

Tips Mencegah Tekanan Darah Rendah

Tips mencegah tekanan darah rendah, Tekanan darah rendah merupakan saat dimana tekanan darah di tubuh kita lebih rendah atau kurang dari batas normal. Batas normal itu yaitu 120/80 mmhg, jadi jika tekanan darah anda kurang dari 120/80 mmhg maka tekanan darah anda termasuk rendah. Dengan tekanan darah yang rendah maka akan menyebabkan kurangnya aliran darah yang memasuki bagian bagian ogan tubuh.

Tekanan Darah Rendah

Tekanan darah randah ini berefek buruk untuk kesehatan anda. Tekanan darah rendah akan dapat membuat tubuh menjadi lemah, kemudian terasa pusing yang disebabkan karena kurangnya aliran darah dalam jantung dan otak anda. Oleh karena itu anda harus menjaga supaya tekanan darah anda dalam keadaan normal. Berikut ini tips mencegah tekanan darah rendah :

Pola makan yang lebih efektif
Tips pertama yaitu anda harus mengubah pola makan harian anda menjadi lebih efektif. Jika anda biasanya makan sehari dalam porsi yang banyak namun hanya sekali, sebaiknya anda ubah menjadi makan dengan porsi yang sedikit namun lebih sering. Jika anda makan banyak maka energi yang dibutuhkan untuk mencerna makanan juga semakin besar, jadi sebaiknya anda makan sedikit namun sering.
Rutin olahraga
Sebaiknya anda rutin berolahraga untuk menjaga tekanan darah. Usahakan anda berolahraga setiap pagi atau sore hari, sebaiknya anda selalu berolahraga dalam satu hari. berolahragalah walaupun dalam waktu yang singkat dan ringan. Dengan rutin berolahraga maka peredaran darah dalam tubuh anda akan semakin lancar dan lebih mudah untuk mengalir ke organ organ tubuh.
Perbanyak mengkonsumsi makanan mengandung folat dan vitamin B12
Kandungan folat dan vitamin B12 merupakan vitamin yang mampu meningkatkan tekanan darah dalam tubuh anda. Vitamin B12 dan folat ini dapat anda peroleh dalam brokoli dan kacang hijau, maka sebaiknya anda konsumsi makanan tersebut untuk menjaga tekanan darah dalam tubuh anda.
Garam
Garam dapur mampu meningkatkan tekanan darah dalam tubuh. Jadi makanlah makanan yang mengandung garam cukup tinggi. Tapi sebaiknya anda jangan mengkonsumsi garam berlebihan karena kemungkinan menyebabkan darah tinggi.
Sumber: http://www.initips.com/2013/12/tips-mencegah-tekanan-darah-rendah.html 

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑