Sabtu, 03 Oktober 2015

5 Khasiat Bawang Putih bagi Kesehatan

Khasiat bawang putih bagi kesehatan - Bawang putih merupakan bumbu dapur. Selain berguna untuk menambah rasa masakan ternyata bawang putih juga berkhasiat untuk kesehatan. Berikut ini khasiat bawang putih bagi kesehatan :

Khasiat Bawang Putih

Pencegah kanker
Di dalam bawang putih terdapat kandungan antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi resiko penyakit kanker. Jika anda termasuk perokok aktif sebaiknya anda juga memakan bawang putih untuk menetralisir racun asap rokok penyebab kanker. Kunyahlah bawang putih mentah dan makan beberapa siung bawang putih.
Mengobati penyakit kulit
Ternyata bawang putih dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit. Pada bawang putih terkandung anti radang yang mampu mengobati kulit yang meradang. Caranya anda hanya perlu mengoleskan bawang putih ke kulit yang radang dan di area kulit yang terinfeksi. Selain itu anti radang juga berfungsi untuk mengobati radang tenggorokan.
Mengatasi flu
Sudah dijelaskan tadi bawha dalam bawang putih terkandung antioksidan, selain untuk mengurangi resiko kanker ternyata antioksidan ini juga berfungsi untuk mengatas flu. Jadi jika anda flu sebaiknya anda konsumsi bawang putih dengan cara yaitu meminum teh bawang putih. Cara membuatnya yaitu iris bawang putih kemudian di seduh di air panas, tunggu beberapa saat kemudian saring air tersebut sehingga siap untuk anda minum. Untuk menambah rasa pada teh anda dapat menambah madu pada teh.
Menyehatkan rambut
Selain untuk kesehatan tubuh, bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan rambut anda. Di dalam bawang putih terdapat alicin yang cukup tinggi. kandungan tersebut berfungsi untuk membantu mengatasi rambut rontok. Untuk menggunakannya sangat mudahm anda hanya perlu mengoleskan irisan bawang putih ke rambut dan kulit kepala anda, Pijat pijatlah kulit kepala anda. Anda juga dapat menambahkan minyak zaitun untuk memijat kulit kepala. Lihat: Cara Merawat Rambut Secara Alami
Menyembuhkan sariawan

Bawang putih terdapat nutrisi suplemen yang mampu menyembuhkan sariawan. Selain itu bawang putih juga mengandung anti inflamasi yang mampu mengobati bengkak dan mengurangi rasa sakit pada bengkak. Lihat:Cara Mudah Mengobati Penyakit Sariawan
Sumber: http://www.initips.com/2013/12/5-khasiat-bawang-putih-bagi-kesehatan.html 

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑