Jumat, 02 Oktober 2015

Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Manfaat beras merah untuk kesehatan, Beras merah memang beda dari beras biasanya, beras ini sesuai warnanya yaitu berwarna merah. Lapisan warna merah pada beras ini merupakan lapisan kulit beras yang tidak mengelupas. Lapisan tersebut mengandung tinggi serat dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Perbedaan beras merah dengan beras putih yaitu pada penggilingannya. Pada beras putih lapisan kulitnya sudah terkelupas karena tergiling sedangkan pada beras merah lapisannya tidak terkelupas. Pada beras putih tidak terkandung serat hanya mengandung glukosa dan karbohidrat. Jadi beras merah lebih memiliki manfaat untuk kesehatan, berikut ini manfaat beras merah untuk kesehatan :

Manfaat Beras Merah
Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Menjaga kadar gula dalam darah

Pada beras merah terkandung indeks glikemik yang rendah. Dengan indeks glikemik yang rendah maka tidak akan meningkatkan kadar gula dalam darah anda, dengan kata lain kadar gula darah anda stabil. Indeks glikemik yang rendah juga mampu meningkatkan produksi insulin. Selain mampu menjaga kadar gula dalam darah dan meningkatkan produksi insulin beras merah juga dapat menjadi sumber energi untuk tubuh.

Mencegah radikal bebas

Beras merah memiliki kandungan zat besi dan mangan yang tinggi. Kandungan mangan menjadi sumber energi bagi tubuh, selain itu kandungan ini juga merupakan antioksidan. Antioksidan mampu mencegah radikal bebas dari tubuh anda. Radikal bebas ini akan tercipta saat memproduksi energi di dalam tubuh. Selain kandungan tadi,

Beras merah juga mempunyai kandungan zinc yang sangat tinggi, mineral yang mampu membantu mempercepat penyembuhan luka dan mampu menjaga sistem imun di dalam tubuh manusia. Tak berbeda dengan kandungan mangan, zinc juga mengandung antioksidan tinggi yang mampu mencegah radikal bebas dari tubuh dan mencegah rusaknya sel sel jaringan dalam tubuh.

Menurunkan kolesterol

Beras merah juga mampu menurunkan kolesterol yang tinggi. Saat anda mengkonsumsi beras merah, level kolesterol anda juga akan menjadi baik. Oleh karena itu beras merah dapat anda konsumsi untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh anda. Anda dapat menjadikan beras merah ini menjadi makanan pokok sebagai sumber karbohidrat.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑