Selasa, 06 Oktober 2015

Tips Aman dan Sehat Minum Kopi

Tips aman dan sehat minum kopi - Meminum kopi mungkin sudah menjadi favorit anda pada pagi hari. tahukah anda bahwa kebiasaan meminum kopi itu tidak baik bagi kesehatan, namun bagaimana jika anda tidak bisa lepas dari kopi dan tidak bisa menghentikan meminum kopi. Anda harus minum kopi dengan cara sehatsesuai tips berikut ini :

Tips Aman dan Sehat Minum Kopi

Banyak dosis
Yang pertama anda perhatikan yaitu dosis anda meminum kopi. Sebaiknya anda meminum kopi jangan terlalu banyak dalam sehari. Anda jangan meminum kopi lebih dari 3 gelas dalam satu hari. telah dibuktikan melalui penelitian bahwa jika anda mengkonsumsi kopi dibawah 3 gelas dalam satu hari tidak akan memberikan efek yang buruk bagi tubuh.
Rasakan efeknya pada tubuh
Meminum kopi 3 gelas dalam sehari mungkin tidak masalah namun pada orang lain yang meminum kopi 3 gelas jika anda merasakan adanya efek atau perubahan yang buruk pada tubuh, sebaiknya anda kurangi dosis minum kopi tersebut. Jadi setiap orang berbeda beda.
Kafein
Perhatikan kandungan kafein yang terkandung pada kopi itu sendiri. Sebaiknya dalam sehari anda mengkonsumsi dibawah 300 mg kafein. Jika anda terlalu banyak kafein maka akan terjadi efek efek buruk pada tubuh. Pilihlah kopi yang rendah kafein, sekarang ini sudah ada white coffee, kopi tersebut mengandung kafein yang cukup rendah jadi aman anda minum.
Kopi mix
Kopi rendah kafein lainnya yaitu kopi mix. Jika anda tidak suka white coffe, sebaiknya anda memilih kopi mix. Kopi mix merupakan kopi yang telah dicampur dengan susu, mocca, atau cream. Kopi ini juga memiliki kandungan kafein yang tidak terlalu tinggi. jadi lebih tinggi kandungan kafein pada kopi hitam. Anda bisa membeli kopi ini sangat banyak dipasaran dan murah yaitu kopi sachet.
Yang terakhir yaitu mengurangi pemberian kopi untuk dikonsumsi orang yang sedang hamil, pada anak anak, orang lanjut usia dan pada penderita penyakit jantung. Orang orang tersebut jika mengkonsumsi kopi terlalu banyak akan menyebabkan efek negatif.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑