Jumat, 02 Oktober 2015

Tips Membeli Rumah Bekas dengan Harga Murah

Tips membeli rumah bekas dengan harga murah - Rumah merupakan tempat atau hunian yang diperlukan setiap orang untuk bersinggah. Di masa sekarang ini sudah banyak sekali jenis jenis rumah misalnyarumah minimalis yang memiliki desain simpel dan lain lain. 

Membeli rumah bekas memang lebih menguntungkan daripada membangun rumah baru. Karena membeli rumah bekas harganya lebih murah daripada anda harus membangun rumah karena anda harus membeli material, lahan, sampai membayar tukang. Selain itu rumah bekas pun tak kalah dengan rumah baru jika anda tepat dalam memilihnya.

Tips Membeli Rumah Bekas


Beli dari pemilik
Jika anda hendak membeli rumah bekas sebaiknya anda beli rumah tersebut langsung kepada pemiliknya, jangan membeli di makelar atau broker karena harganya jauh lebih mahal daripada membelinya langsung dengan pemilik. Anda juga akan mengetahui detail detail tentang rumah dari pemiliknya.
Usia rumah
Tanyakan kepada pemilik rumah tentang usia rumah tersebut. Jika rumah berusia di bawah 10 tahun itu berarti rumah masih baru, jika berusia 10-20 tahun itu berarti sedang, dan jika lebih dari 20 tahun berarti rumah sudah tua. Anda bisa perkirakan harga rumah dengan usianya karena usia merupakan patokan untuk menentukan harga. Semakin tua usianya maka harganya juga akan semakin turun.
Kondisi rumah
Ini yang paling penting, periksa setiap bagian rumah dengan teliti. Supaya lebih terdata sebaiknya anda membuat checklist tentang kriteria yang anda butuhkan. Dan jika anda kurang mengetahui tentang rumah sebaiknya anda membawa tukang bangunan yang berpengalaman untuk memeriksa keadaan rumah, karena tukang bangunan yang berpengalaman tahu jika ada bagian yang rapuh atau lainnya. Perhatikan struktur rumah bagian dinding, lantai dan atap. Pastikan tidak ada rayap, cek juga kelistrikan di rumah, periksa keadaan air, dan rasakan kondisi di dalam rumah itu sendiri apakah segar atau gerah.
Harga

Yang terakhir yaitu harga, jika semua bagian anda rasa cocok tanyakan harga rumah. Saat membeli sebaiknya anda tidak langsung membeli, jadi perlu ada negosiasi agar penjual dan pembeli puas.

Sumber:  http://www.initips.com/2013/12/tips-membeli-rumah-bekas-dengan-harga.html

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑