Jumat, 02 Oktober 2015

Cara Mengatasi Susah Tidur pada Ibu Hamil

Cara mengatasi susah tidur pada ibu hamil, Susah tidurmerupakan salah satu masalah yang sering di alami oleh kebanyakan ibu hamil. Mungkin diantara pembaca ada yang sedang mengalami masalah seperti ini. Nah, Berikut ini tips mengatasi susah tidur pada ibu hamil yang dapat anda ikuti :

Cara mengatasi susah tidur pada ibu hamil

Olahraga secara rutin
Olahraga merupakan salah satu cara menjaga kebugaran tubuh. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, ternyata olahraga juga dapat membantu mengatasi masalah susah tidur pada ibu hamil. Olahraga sangat penting untuk ibu hamil. Olahraga disini yaitu bukan olahraga berat, namun olahraga ringan yang juga menyehatkan janin dan tidak membahayakannya. Anda harus berolahraga setiap hari minimal tiga puluh menit dalam sehari. Olahraga ringan misalnya anda berlajan jalan di sekitar rumah. Jika anda lakukan setiap hari maka susah tidur yang anda alami akan teratasi.
Perhatikan posisi tidur yang tepat
Posisi tidur yang salah akan mengakibatkan anda susah tidur, selain itu posisi tidur yang salah juga akan membahayakan janin yang sedang anda kandung. Posisi tidur yang baik dan tidak membahayakan janin yaitu anda tidur pada malam hari dengan posisi badan miring ke kanan. Untuk ibu hamil tidak disarankan tidur dengan keadaan terlentang karena tidak baik untuk janin. Jadi perhatikan posisi tidur sehingga anda dapat tidur dengan nyenyak.
Jangan tidur siang
Sebaiknya anda jangan tidur pada siang hari jika pada malamnya anda susah untuk tidur. Tidur pada siang hari menyebabkan tidur yang anda lakukan bertambah sehingga pada malam harinya anda sudah susah untuk tidur lagi. Jika anda merasa ngantuk pada siang hari anda dapat melakukan kegiatan lain misalnya berolahraga ringan dengan berjalan jalan ke sekitar rumah anda. Dengan hal ini maka susah tidur yang anda alami akan teratasi dan anda dapat tidur dengan nyenyak.
Hindari kegiatan pada malam hari yang tidak penting

Kegiatan yang terlalu banyak pada saat malam hari hanya akan menghabiskan waktu anda untuk tidur sehingga anda akan terlambat tidur. Oleh karena itu sebaiknya anda kurangi atau hindari kegiatan pada malam hari yang dirasa tidak penting sehingga waktu istirahat anda akan tercukupi.

Sumber: http://www.initips.com/2013/12/cara-mengatasi-susah-tidur-pada-ibu-hamil.html 

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑