Senin, 31 Agustus 2015

Tips Memilih Jenis Pakaian yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda

Bentuk tubuh wanita ada beragam di dunia ini, dari apel, pir, segitiga terbalik, persegi panjang, dan lain sebagainya. Semua wanita cantik dengan bentuk tubuhnya masing-masing, apa pun bentuknya. Hal yang diperlukan hanyalah bagaimana cara menyiasati bentuk tubuh tersebut agar tetap terlihat bagus dan menarik. Jangan khawatir dan langsung diet mati-matian jika bentuk tubuh Anda pir atau apel. Anda cantik apa adanya, namun memang Anda harus berusaha ekstra agar tetap dapat menampilkan gaya yang oke. Salah satu cara untuk menyiasati hal yang sudah alami tersebut adalah gaya berpakaian. Dengan bentuk tubuh yang beragam, muncul pula gaya berpakaian yang macam-macam, sesuai dengan bentuk tubuh yang dimiliki. Jika merasa bingung, berikut ini sedikit bantuan untuk Anda agar dapat memahami cara memilih jenis pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh.
1.       Pir
Bentuk tubuh ini memiliki bagian bawah tubuh seperti pinggul, bokong dan paha yang lebih besar dari bagian tubuh lainnya. Bentuk tubuh seperti ini juga masih dapat disiasati! Kuncinya adalah dengan menyeimbangkan bagian tubuh Anda yang belum seimbang tersebut, dengan menambah volume pada bagian atas tubuh Anda, dan hindari menambah volume lagi pada bagian bawah tubuh Anda. Caranya adalah dengan memilih atasan yang ramai atau bewarna lebih cerah dari bawahannya. 

Ramai yang dimaksud adalah atasan dengan banyak hiasan seperti batu-batu, renda, atau motif-motif. Atasan ramai tersebut kemudian dapat Anda seimbangkan dengan bawahan yang bewarna gelap dengan potongan yang tidak menambah volume bagian bawah tubuh Anda. Rok adalah salah satu pilihan terbaik dibanding celana, karena rok akan menyamarkan bagian bawah tubuh Anda. Celana panjang dengan potongan slim tanpa detail juga merupakan pilihan lainnya. Dengan begitu, perhatian akan lebih tertuju pada atasan yang lebih ramai dan menarik, daripada bagian bawah tubuh Anda.Hindari bawahan yang terlalu ketat dan berpotongan pendek atau rok model fishtail yang akan semakin mempertegas bokong serta menambah volume bagian bawah tubuh Anda.

2.       Segitiga Terbalik
Bentuk tubuh segitiga terbalik adalah bentuk tubuh yang memiliki bahu lebih lebar dibanding pinggang atau pinggulnya. Jika penasaran dengan bentuk tubuh seperti ini, coba saja lihat atlet khususnya atlet renang yang memiliki bagian bahu bidang dan terliha kuat. Selain itu, ciri-ciri lainnya adalah bentuk tubuh ini tidak memiliki lekuk. Kunci berpakaian untuk bentuk tubuh ini adalah kebalikan dari bentuk tubuh pir tadi, yaitu menghindari atasan yang ramai atau bewarna lebih cerah. 

Anda juga perlu banyak bermain dengan bawahan untuk menyeimbangkannya. Pilih atasan yang tidak 'neko-neko', bermotif polos, bewarna lembut dan tanpa detail atau hiasan apa pun. Untuk bawahannya, Anda bisa lebih berkreasi. Anda bisa memilih bawahan model apa saja, asal bukan rok model pencil atau celana ketat yang akan semakin membentuk tubuh Anda seperti papan. Anda bisa menggunakan rok dengan model A-line atau menggunakan celana dengan model boot cut atau regular cut dan Anda diberi kebebasan untuk menggunakan bawahan yang dihiasi berbagai detail seperti lipatan atau drapery. Hindari bawahan yang membuat Anda semakin kurus dan wajib untuk menghindari atasan dengan detail di bagian bahu yang akan membuat Anda nampak seperti pemain football Amerika.

3.       Persegi Panjang
Anda memiliki bentuk tubuh persegi panjang jika Anda memiliki bagian payudara yang ukurannya sama dengan bagian pinggul. Jika Anda juga tidak memiliki garis pinggang yang terlihat jelas serta tubuh Anda tidak memiliki lekuk, berarti Anda termasuk tipe bentuk tubuh persegi panjang. Bentuk tubuh ini sebenarnya adalah bentuk tubuh paling aman, karena Anda sebenarnya bebas untuk menggunakan busana apa saja, namun tubuh Anda bisa terlihat tanpa lekuk. Kunci untuk menyiasati bentuk tubuh ini adalah dengan menonjolkan lekuk tubuh Anda, serta membingkai tubuh Anda agar tampak lebih tegas.

Caranya adalah dengan memilih pakaian yang simpel dan tidak terlalu ramai. Contoh pakaian yang baik untuk bentuk tubuh ini adalah sebuah coat panjang dengan detail geometris atau bermodel asimetris plus ikat pinggang. Ikat pinggang akan semakin menonjolkan lekuk tubuh Anda, sehingga penggunaan ikat pinggang jadi salah satu item kunci. Anda juga bisa menggunakan bodycon dress yang akan semakin menampakkan lekuk tubuh Anda. Hindari penggunaan atasan atau bawahan dengan detail yang ramai atau motif yang rumit.


Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑