Senin, 31 Agustus 2015

Inilah Beberapa Tips Make Up untuk Kulit Gelap

Tinggal di daerah tropis di Indonesia cenderung mudah membuat kulit Anda menjadi gelap, karena paparan sinar matahari selama setengah hari. Selain terkena paparan sinar matahari, warna kulit alami yang dimiliki oleh orang Indonesia juga cenderung cokelat, sawo matang atau warna lainnya yang tidak putih seperti bule-bule di luar negeri. 


Memiliki kulit gelap sebenarnya tidak perlu membuat Anda sedih, karena sebenarnya Anda bisa berpenampilan cantik dan menarik dengan kulit gelap Anda yang eksotis. Kuncinya adalah dengan merawat kulit Anda agar tetap mulus, sehat dan berkilau. Berkulit gelap sebenarnya tidak masalah, asal Anda pintar-pintar saja dalam memilih make up serta padu padan baju yang sesuai, sehingga memancarkan kecantikan kulit Anda yang eksotis. Berikut ini beberapa tips make up untuk kulit gelap, perhatikan baik-baik!

1.       Pelembap
Sebelum menggunakan foundation, Anda tentu saja mengaplikasikan pelembap kulit wajah dulu, bukan? Nah, walaupun Anda memiliki warna kulit yang gelap, plus berminyak atau berjerawat, jangan malah menghindari pelembap. Pelembap itu sangat penting untuk digunakan karena tugasnya adalah sebagai pelindung kulit dari paparan langsung sinar matahari dan segala radikal bebas yang ada. Jika memang Anda takut kulit wajah akan terlihat tambah kusam, pilih pelembap dengan kandungan yang sesuai, misalnya oil-free, tree oil untuk kulit berminyak, dan lainnya sesuai dengan jenis kulit Anda. Pelembap tidak mengandung warna, jadi tidak ada ceritanya bahwa kulit wajah Anda akan cemong hanya karena pelembap.
2.       Foundation
Foundation merupakan lapisan yang diaplikasikan setelah pelembap dan sebelum Anda menggunakan bedak. Memilih foundation yang sesuai kemudian menjadi kesalahan terbesar bagi kebanyakan wanita. Selain kandungan foundation yang harus diperhatikan, warna dari foundation itu sendiri pun juga harus diperhatikan, apakah sesuai dengan warna asli kulit Anda. Memilih warna foundation yang baik adalah yang warnanya sama atau setidaknya satu tingkat lebih terang dengan warna asli kulit Anda.

Jangan gunakan foundation untuk mengubah warna kulit wajah untuk jadi lebih terang atau putih, karena justru hal tersebut akan membuat Anda cemong atau terlihat seperti badut. Terlebih jika Anda mempunyai kulit bewarna gelap, Anda harus memilih warna foundation yang sama dengan warna gelap kulit Anda atau maksimal satu tingkat lebih cerah dari itu. Jangan ragu untuk mencampur dua warna foundation agar mendapatkan warna yang tepat dan sesuai. Pastikan warna foundation yang Anda beli sudah sesuai dengan mencobanya pada kulit wajah atau kulit tangan jika warna kulit keduanya sama.

3.       Bermain Warna
Tips make up untuk kulit gelap adalah warna. Wanita dengan warna kulit gelap akan cenderung takut untuk bermain warna, karena mereka takut akan semakin memperburuk warna kulit wajah mereka karena warna kulit gelap akan semakin berpotensi 'salah warna'. Namun dengan mempelajari betul make up yang sesuai dengan warna kulit gelap, Anda bisa bermain warna dan mempercantik wajah Anda.

Berkulit gelap bukan berarti bermusuhan dengan warna cerah untuk make up, justru ada beberapa warna cerah yang bisa berpadu cantik dengan warna kulit asli Anda. Di Indonesia sendiri memang belum banyak make up yang sempurna untuk wanita berkulit gelap, namun Anda bisa berkiblat ke Holywood untuk melihat make up cantik bagi si kulit gelap. Kuncinya adalah pilih salah satu bagian wajah yang ingin Anda tonjolkan, misalnya hanya bibir atau mata saja.

4.       Hindari Blush-On
Blush-on merupakan salah satu produk make up yang harus Anda hindari jika memiliki wajah berkulit gelap. Pemakaian blush-on untuk menegaskan tulang pipi pada kulit yang gelap justru akan membuat make up terlihat tidak natural dan tidak alami.

5.       Hindari Eyeliner Tebal
Penggunaan eyeliner memang baik untuk menegaskan garis mata agar memberikan efek mata yang dramatis dan cantik, namun tidak sepenuhnya berlaku bagi Anda yang berkulit wajah gelap. Hindari pemakaian eyeliner yang tebal serta penggunaan di bawah mata, karena hanya akan menciptakan mata yang kecil dan terlihat lelah.

6.       Aset Terbaik
Coba perhatikan wajah Anda, bagian wajah mana yang paling baik atau paling menonjol? Apakah mata yang besar dengan bulu mata lentik? Apakah bibir yang penuh? Atau alis mata yang tebal? Nah, fokuskan make up Anda untuk semakin menonjolkan bagian tersebut, dengan membantu menonjolkan sedikit bagian yang lainnya untuk penyeimbang. Tips make up untuk kulit gelap ini dapat Anda aplikasikan untuk mempercantik kulit wajah Anda yang berwarna gelap.

Categories: , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑