Senin, 31 Agustus 2015

Cara Memakai Dan Melepas Lensa Kontak Softlens Dengan Aman

Cara Memakai dan Melepas Lensa Kontak Softlens. Tren dan mode selalu berkembang dengan pesat seiring perkembangan zaman dan teknologi yang makin modern. Hal itu tercermin juga dengan makin maraknya penggunaan softlens dikalangan perempuan remaja maupun dewasa. Lebih dalam lagi, softlens yang mempunyai banyak variasi bentuk dan warna juga seakan-akan telah menjadi barang wajib yang harus dikoleksi oleh para perempuan. Tidak heran ada perempuan yang memiliki koleksi softlens mencapai puluhan bahkan ratusan jenis. Di sisi lain, cara penggunaan softlens juga harus benar-benar dipelajari dengan baik, agar tidak menimbulkan luka dan cacat pada mata. Menanggapi hal tersebut, berikut ini merupakan ulasan inspiratif tentang cara memakai dan melepas lensa kontak softlens.
Berikut ini merupakan cara memakai dan melepas lensa kontak softlens. Ada 2 tahapan, yakni memasang dan melepas, diantaranya;

-  Cara Memasang lensa kontak softlens:
  1. Pertama, cuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun anti deterjen saat hendak menyentuh lensa softlens yang akan digunakan. Hal ini dilakukan agar tidak ada kuman yangmenempel pada lensa softlens.
  2. Kedua, ambil lensa dengan dari tempatnya dan diletakan di unjung jari. Lalu gunakan cermin untuk mempermudah dalam menempatkan posisi lensa softlens pada bagian bawah mata yang berwarna putih.
  3. Ketiga, setelah lensa terpasang, kedipkan mata beberapa kali. Disarankan untuk memejamkan mata terlebih dahulu selama beberapa saat sebelum anda dibolehkan berkedip. 

- Cara Melepas lensa kontak softlens:
  1. Pertama-tama, basuh tangan anda dengan menggunakan air yang bersih ataupun sabun khusus bayi yang anti deterjen. Setelah itu siapkan pula tetes mata khusus softlens dan tempat bagi softlens.
  2. Kedua, buka kelopak mata secara perlahan. Setelah itu tempelkan jari tengah pada lensa softlens dan usahakan untuk tidak mencabutnya dengan langsung. Disarankan untuk menetesi mata menggunakan cairan agar proses mencabut lensa berjalan dengan aman.
  3. Cara terakhir, letakan lensa softlens pada tempat yang telah disediakan dengan posisi yang benar.
Cara-cara tersebut diyakini ampuh dalam menjaga mata agar tidak cidera. Itulah ulasan tentang cara memakai dan melepas lensa kontak softlens yang bisa anda ikuti jika ingin memakai dan melepas lensa kontak anda. Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam menggunakan lensa kontak softlens dalam artian memakai dan melepaskan softlens anda. Sekian dan terima kasih...


Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑