Senin, 31 Agustus 2015

Tips untuk Meningkatkan Stamina Anda

Kini kita hidup di zaman modern di mana Anda akan dituntut untuk menjadi lebih cepat, efektif, sigap, tahan banting, dan sifat-sifat lainnya. Jika sudah kurang tanggap dengan situasi saat bekerja, bisa jadi Anda akan kehilangan pekerjaan Anda, pada beberapa kasus yang agak ekstrim. Atau lain halnya jika Anda bekerja sebagai entrepreneur. Kesalahan dalam melayani pelanggan saja atau kurang sigap mengikuti tren kelak akan membuat Anda harus membayar mahal untuk itu.

Di balik semua kehidupan yang harus serba cepat dan tanggap ini, tentunya Anda harus didukung dengan pikiran yang lebih bisa berkonsentrasi, dan tentunya fisik yang kuat. Stamina seringkali menjadi batu sandungan bagi mereka para pekerja, terlebih bagi yang sudah berumur. Maka tak jarang, pekerja yang sudah berumur akan didepak lebih cepat karena dinilai bekerja lamban dan kurang sigap seperti yang masih muda. Terlebih jika Anda masih termasuk pekerja yang muda, tentunya Anda wajib untuk memiliki tubuh yang fit dengan stamina yang oke. Simak beberapa tips meningkatkan stamina berikut ini.

1.       Perhatikan Pola Makan
Nah, seringkali sebagian besar dari Anda akan berpikir bahwa untuk mendapat tubuh yang berenergi tinggi, Anda harus mengonsumsi banyak makanan. Maka tak jarang Anda akan menyantap 'porsi kuli' apalagi dengan porsi nasi yang lebih banyak dari porsi normal. Namun sayangnya, anggapan tersebut smealah. Sistem tubuh Anda tidak sesederhana itu, melainkan akan berbeda tergantung kebutuhan masing-masing. Ada baiknya Anda kenali pola makan Anda, di mana setelah makan Anda akan benar-benar merasa pulih kembali staminanya, bukan malah kekenyangan lalu malas-malasan dengan alasan 'makanannya belum turun'. Justru pada beberapa kasus, menyantap makan dalam porsi besar malah akan membuat Anda lemas atau malas bergerak. Sistem pencernaan Anda yang sedang bekerja ekstra untuk mencerna porsi besar tersebutlah yang dipercaya sebagai penyebabnya. Jadi, makanlah yang cukup dan bergizi, dan jangan lewatkan minum air putih yang banyak.

2.       Berolahragalah!
Bukan hanya untuk sekedar menurunkan badan, namun untuk merangsang tubuh Anda agar memiliki stamina yang lebih. Jika Anda rutin berolahraga, fisik Anda akan semakin kuat dan sama halnya dengan stamina Anda. Lihat saja para atlit itu, mereka menjadi lebih besar kan staminanya karena banyak berlatih olahraga? Nah, Anda pun juga dapatmeningkatkan stamina dengan olahraga atau latihan fisik. Tidak perlu yang ekstrim dulu, misalnya lari di siang bolong. Mulailah dengan olahraga ringan yang rutin, dengan perkembangan yang stabil dan agak cepat.

3.       Zzz...
Boleh bekerja, namun jangan lupakan juga istirahat! Mungkin Anda tipe orang yang sudah terbiasa dengan pola tidur hanya tiga atau lima jam sehari, namun sebaiknya segera ubah pola tidur Anda tersebut. Tidur yang cukup adalah sekitar 8 jam sehari untuk orang dewasa, dan standar tersebut akan tetap begitu. Mungkin memang agak mustahil untuk menjalankannya setiap hari, dengan segala kesibukan lain di dalam maupun luar kantor, namun tetaplah mencoba. Kiat yang paling mudah diaplikasikan adalah hindari begadang yang tidak perlu (bukan deadline kerja), dan curi waktu luang kapan saja untuk berbaring dan istirahat sejenak.

4.       Stay On
Sebelum memasuki kantor untuk beraktivitas rutin, Anda harus lebih dulu 'terbakar' sekitar 20 atau 10 menit sebelumnya. Misalnya dengan berjalan kaki atau melakukan pekerjaan rumah sebelum pergi ke kantor. Hal ini penting untuk menjaga stamina Anda seharian, agar tubuh Anda tidak 'kaget' saat dipaksa untuk mengeluarkan energi lebih saat Anda bekerja.

5.       Laugh It Up!
Bukan berarti Anda harus tertawa atau ngejokes sepanjang waktu, tapi hanya tertawa saja yang cukup tiap harinya. Caranya? Bergaul dengan teman-teman yang humoris atau pandai menghibur, atau mem-follow akun media sosial yang berisi jokes sesuai dengan karakter diri Anda. Tertawa merupakan salah satu cara juga untuk merangsang stamina atau energi, sekaligus sebagai pelepas penat dan stress pada diri Anda. Aktivitas tertawa juga dapat membuat tubuh Anda rileks, sehingga kemudian Anda akan merasa lebih fresh, lebih konsentrasi dan lebih siap untuk menghadapi seharian bekerja lagi.

6.       Bantuan Kecil
Kiat meningkatkan stamina yang terakhir ini memang tidak sangat dianjurkan, namun jika stamina Anda tak kunjung meningkat, padahal pekerjaan Anda amat sangat membutuhkannya, maka sudah waktunya untuk pergi ke apotik dan mendapat bantuan khusus. Suplemen penambah stamina. Ya, mungkin Anda akan terpaksa untuk mengonsumsinya di mana akan muncul pula potensi ketergantungannya. Namun jika situasinya sangat mendesak, konsumsilah suplemen penambah stamina atau energi yang bagus dan sudah terpercaya.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑