Sabtu, 29 Agustus 2015

5 Cara Alami Agar Rambut Tidak Mengembang

Bagi wanita yang memiliki rambut tipis dan mengembang tentunya tidak jadi masalah. Karena tetap bisa tampil cantik dan percaya diri. Berbeda dengan wanita yang memiliki rambut tebal, apabila rambutnya mengembang, maka akan mengurangi penampilan. Selain tidak enak dipandang, tentu sangat mengganggu saat rambut tidak diikat. Penyebab rambut terlalu mengembang ini biasanya karena kurang nutrisi sehingga menjadikan rambut kering. Selain itu, ada penyebab lain yaitu penggunaan shampo yang tidak sesuai atau penggunaan alat catok / hairdryer yang terlalu sering dapat merusak rambut. Untuk mengatasi hal tersebut ada cara alami yang dapat dilakukan sendiri. Berikut ini cara alami agar rambut tidak mengembang yang dapat diterapkan dirumah.
1. Memenuhi kebutuhan nutrisi untuk rambut
Untuk mendapatkan rambut yang sehat perlu mendapat perawatan yang baik. Memenuhi kebutuhan nutrisi dari dalam menjadi hal penting yang harus dipenuhi. Anda mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, C dan E sangat membantu menyehatkan dan menyuburkan rambut.

2. Gunakan conditioner 
Cara agar rambut tidak mengembang dapat dilakukan dengan menggunakan conditioner sehabis keramas. Conditioner berfungsi untuk melembutkan dan melembabkan rambut. Apabila kelembapan rambut terjaga, maka rambut tidak akan mengembang. Rambut tetap lembut dan mudah diatur.

3. Gunakan masker rambut
Untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan nutrisinya tercukupi dapat menggunakan masker rambut. Pilih bahan alami seperti buah alpukat, madu dan minyak zaitun. Menggunakan bahan alami tentunya lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia. Sehingga aman digunakan dalam waktu jangka panjang.

4. Gunakan minyak rambut
Cara agar rambut tidak mengembang selanjutnya adalah menggunakan minyak rambut, gunakan minyak rambut yang terbuat dari bahan alami. beberapa bahan alami tersebut adalah minyak kemiri, minyak zaitun, kandungan minyak alami bisa memudahkan tatanan rambut sehingga tidak terlihat mengembang.

5. Jangan terlalu sering memakai catok
Catok atau pemanas rambut merupakan lempengan pemanas, fungsinya untuk membuat rambut terkesan lurus dan tidak mengembang. Hasilnya memang instan, tetapi resiko terlalu sering memakai catok rambut adalah merusak rambut. Bahkan rambut mudah pecah-pecah, bercabang dan kusam. Rambut juga semakin terlihat mengembang jika tidak di catok.

Demikian sedikit tips dari IniTips.com tentang cara alami agar rambut tidak mengembang. Rebonding bukan cara terbaik, cara terbaik adalah menggunakan bahan alami dan tentu aman untuk kesehatan rambut. Anda bisa tetap percaya diri dan semakin cantik dengan tatanan rambut yang tidak mengembang.

Sumber: http://www.initips.com/2014/06/5-cara-alami-agar-rambut-tidak-mengembang.html

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑