Senin, 31 Agustus 2015

Cara Meluruskan Rambut Keriting Tanpa Rebonding

Banyak cara meluruskan rambut keriting dilakukan untuk memperindah rambut. Rambut lurus saat ini masih menjadi trend kaum hawa. Sebagian besar mereka melakukan cara instan dengan cara rebonding, karena saat ini biaya rebonding semakin terjangkau. Tapi tarif yang murah belum tentu membawa kualitas rebonding yang baik. Bisa ada kemungkinan menggunakan bahan rebonding yang tidak berkualitas. Resikonya adalah mengalami kerusakan rambut, hal ini banyak terjadi pada mereka yang melakukan rebonding. Padahal, meluruskan rambut keriting secara alami masih bisa dilakukan. Meluruskan rambut keriting tanpa rebonding bisa menggunakan bahan alami, seperti minyak zaitun, susu dan madu serta masih banyak bahan alami lain. Berikut ini pembahasan rincinya:

Minyak zaitun

Minyak zaitun tidak hanya dikenal manfaatnya untuk merawat kecantikan tubuh, tetapi bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut keriting menggunakan minyak zaitun adalah dengan mencampurkan 2 butir telur. Caranya, pecahkan telur dan tuangkan pada mangkuk, campurkan dengan 4 sendok minyak zaitun. Aduk telur benar-benar bercampur dengan minyak zaitun. Jika sudah siap, jadikan ramuan alami tersebut sebagai masker rambut. Oleskan sampai merata dari ujung rambut sampai kulit kepala. Setelah semua bagian rambut dioles dengan telur dan minyak zaitun, diamkan masker tersebut sampai kurang lebih 2 jam. Kemudian bilas dengan air dan keramas menggunakan shampo. (Lihat juga: 6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wajah)

Susu dan Madu

Cara meluruskan rambut keriting menggunakan susu dan madu tidak jauh berbeda dengan cara pertama. Caranya ambil susu dan madu, campurkan dengan komposisi 50:50 sesuai kebutuhan rambut Anda. Oleskan sampai merata pada seluruh rambut. Pijat pelan pada kulit kepala, supaya nutrisi alami dari susu dan madu meresap. Hasilnya, rambut akan lebih terjaga kesuburan dan kelembabannya. Sehingga rambut mudah ditata dan mengurangi secara perlahan-lahan rambut keriting. Cara meluruskan rambut keriting tanpa rebonding ini tentu lebih aman karena tidak menggunakan bahan kimia. Selain itu, cara alami juga tidak merusak rambut.

Santan Dan Jus Jeruk Nipis

Ambil segelas santan dan campuran 2 sendok makan air jeruk nipis di dalamnya. Taruh di lemari es. Ini akan membuat campurannya mengental. Balurkan campuran ini ke semua bagian rambut, sampai ke akar rambut, hingga merata. Lakukan pemijatan di bagian kepala. Kemudian sisir rambut anda dan tutup atau bungkus rambut anda dengan menggunakan shower cap. Diamkan hingga campuran mengering di rambut anda. Setelah itu anda dapat membentuk rambut Anda seperti yang Anda inginkan. Karena kandungan kapur berkurang, rambut Anda tidak akan lengket, dan akan terlihat sehat. Lakukan ini secara rutin, maka rambut anda akan menjadi lurus dan rapi.

Bahan alami lainnya bisa Anda dapatkan dari buah dan rempah-rempah. Hasilnya tidak diragukan lagi. Syaratnya, Anda harus sabar dan rutin melakukan ini, tapi hasilnya rambut keriting akan halus dan lurus alami. Hal itulah yang menjadi impian wanita, untuk mempercantik penampilannya. Semoga tips kecantikan rambut ini bisa menjadi inspirasi pembaca IniTips.com dalam cara meluruskan rambut keriting secara alami.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑