Sabtu, 29 Agustus 2015

4 Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami dan Terbukti Aman

Cara Mengobati Sakit Pinggang - Anda sering merasakan sakit atau nyeri pada pinggang? Banyak sekali faktor yang menyebabkan sakit pinggang. Sakit pinggang atau dalam bahasa medis sering disebut dengan low back pain dapat disebabkan adanya gangguan pada daerah tulang belakang, otot, tendon dan syaraf, keganasan, arthritis, ligamen, dan juga hernia diskus bisa menjadi penyebab terjadinya sakit pada pinggang Anda. Disamping itu juga adanya gangguan atau infeksi pada sekitaran tulang belakang, kelainan bawaan atau turunan pada bagian pinggang, adanya penyakit pada rongga panggul dan juga perut juga dapat menjadi penyebab sakit pinggang. Berikut initips.com sajikan beberapa cara mengobati sakit pinggangdengan menggunakan cara alami dan aman. 
 1  Jahe Merah 
Mungkin belum banyak orang yang paham dan tahu jika jahe merah bisa dijadikan salah satu cara mengobati sakit pinggang secara alami. Jahe merah mengandung senyawa kimia yaitu shogaol, zingeron, dan juga gingerol yang dapat bermanfaat untuk mengatasi sakit pinggang. Caranya adalah dengan membuat rebusan yang terdiri dari 25 gran jahe merah, 25 gram temu hitam, 30 gram akar sawi langit, dan juga 30 gram daun dewa. Rebus dalam 600 cc air, tunggu hingga mendidih dan menyisakan hingga setengah atau kurang lebih 300 cc. Minum air rebusan selagi masih hangat dan usahakan pula agar meminumnya secara rutin. Cara mengobati sakit pinggang dengan cara ini terbukti efektif.
 2  Daun Dewa dan Daun Bakung 
Daun dewa selain dapat dijadikan campuran ramuan jahe merah diaras, juga dapat menjadi cara mengobati sakit pinggang yang efektif dengan campuran beberapa rempah lainnya. Daun dewa memiliki kandungan flavonoid, minyak atsiri, dan juga saponin yang baik untuk obat sakit pinggang. Caranya sangat mudah yaitu siapkan 30 gram daun dewa, 30 gram temulawak yang masih segar dan juga 25 gram daun baru China. Rebuslah semua bahan dalam 600 cc air masak hingga tersisa 300 cc dan disaring. Konsumsi ramuan ini secara rutin agar hasil cepat terlihat.
 3  Kumis Kucing dan Akar Ilalang 
Dua bahan tersebut tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat. Dua bahan tersebut memang dikenal sebagai cara mengatasi sakit pinggang yang sangat ampuh. Cara mengobati sakit pinggang dengan menggunakan bahan kumis kucing dan juga akar ilalang sangat mudah, ambil kumis kucing atau akar ilalang secukupnya rebus hingga mendidih. Kemudian minumlah air rebusan dari akar ilalang atau kumis kucing tersebut dalam keadaan dingin secara rutin 2 kali dalam sehari. Jika Anda konsisten sakit pinggang Anda akan berlangsung membaik. 
 4  Angco dan Buah Takokak 
Sedikit berbeda dengan kumis kucing dan juga akar ilalang yang merupakan rempah khas Indonesia, kedua bahan tersebut adalah remah khas Tiongkok. Cara mengobati sakit pinggang dengan angco atau yang disebut juga dengan kurma Tiongkok adalah rebus 10 butir angco dengan campuran 3 buah kiamboi, 15 gram akar bawang merah, ditambah 25 gram jahe merah dalam 600 cc, tunggu hingga air menyusut 300 cc kemudian minum. Sedangkan untuk buah takokak adalah rebus 100 gr buah takokak, 30 gr rambut jagung dan juga 20 gr jahe merah, rebus dalam  600 cc tunggu hingga menjadi 300 cc kemudian konsumsi rutin 2 kali sehari. 

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑