Senin, 31 Agustus 2015

5 Tips Hemat Saat Liburan

Tips hemat saat liburan, Liburan memang menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu atau hari liburnya. Misalnya dengan berlibur ke tempat tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi, namun liburan juga dapat menghabiskan uang anda jika anda tidak berhemat. Berikut ini tips hemat saat liburan :

Bawa camilan dan minuman sendiri
Sebaiknya anda membawa bekal makanan dan minuman yang sudah anda persiapkan dari rumah. Karena ini lebih menghemat uang anda daripada anda harus membeli makanan dan minuman misalnya di bandara atau di pusat belanja. Karena di tempat seperti itu harga makanan dan minuman lebih mahal dari tempat tempat yang lain. jadi bawalah bekal anda dari rumah.

Transportasi

Untuk menuju ke tempat wisata sebaiknya anda pilih transportasi umum misalnya bus atau kereta. Sebaiknya anda jangan gunakan kendaraan travel pribadi misalnya taksi atau mobil travel yang harganya jauh lebih mahal daripada transportasi umum. Jadi ini perlu anda pertimbangkan untuk menghemat biaya pengeluaran anda saat liburan.


Penginapan

Jika anda liburan dalam waktu yang cukup lama diperlukan penginapan untuk tempat singgah anda sementara. Pilihlah penginapan yang harganya tidak terlalu mahal misalnya anda memilih hotel yang kecil saja namun jika anda liburan bersama keluarga sebaiknya anda menyewa vila yang murah saja.

Souvenir
Banyak yang bilang kalau membeli souvenir saat liburan itu wajib. Memang mungkin benar namun sebaiknya saat membeli souvenir anda jangan terlalu berlebihan karena akan menghabiskan uang anda. Jadi belilah beberapa souvenir saja jangan terlalu banyak.

Paket liburan
Jika anda liburan tidak sendiri mungkin bersama keluarga atau teman teman anda. Sebaiknya anda memilih paket liburan. Karena menggunakan paket liburan ini semua sudah disediakan dengan biaya yang terjangkau juga. Misalnya transportasi perjalanan, penginapan dan untuk biaya makan dan minum anda akan lebih hemat. Kelebihan lain menggunakan paket liburan yaitu anda tidak perlu lagi susah susah mencari tempat penginapan untuk anda beristirahat karena sudah disediakan dan sudah termasuk dalam biaya paket liburan tadi.

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑