Sabtu, 29 Agustus 2015

Cara mempercepat kinerja smartphone android

Cara mempercepat kinerja smartphone android, Android merupakan smartphone yang digemari banyak orang karena kelebihannya. Yaitu pada aplikasi karena pada android memiliki banyak aplikasi yang dapat di download gratis atau berbayar di playstore. Namun banyak pengguna android yang mengalami lambat atau lemot pada android. Hal tersebut pasti sangat mengganggu jika anda sedang terburu buru. Maka berikut ini cara yang dapat anda lakukan untuk mempercepat kinerja smartphone android anda :
Hapus cache aplikasi yang aktif
Hapuslah cache aplikasi aktif yang tidak gunakan karena itu akan memberatkan kinerja RAM sehingga kinerja smartphone juga akan semakin lambat. Cara mudahnya yaitu anda dapat mendownload aplkasi cache cleaner yang bisa anda download gratis di playstore. Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghapus aplikasi aktif yang tidak di pakai atau membersihkan ram dengan sekali klik.

Uninstall aplikasi yang tidak digunakan
Jika pada smartphone anda terlalu banyak aplikasi yang tidak berguna. Hapus saja aplikasi tersebut dari smartphone anda. Aplikasi yang terlalu banyak akan memakan memory yang banyak juga jadi kinerja smartphone akan lemot. Dengan cara ini maka smartphone anda akan memiliki banyak memory dan RAM yang tersisa juga banyak otomatis smartphone anda lebih cepat.

Nonaktifkan auto update aplikasi
Auto update aplikasi memungkinkan pengguna untuk mengupdate aplikasi ke versi yang terbaru jika telah keluar dengan otomatis. Fitus ini memakan banyak memori dan RAM yang akan membuat kinerja smartphone anda menjadi lemot jadi sebaiknya anda matikan fitur auto update ini. 

Auto rotate
Auto rotate atau rotasi otomatis yaitu mengubah layar menjadi posisi vertikal atau horizontal secara otomatis jika smartphone anda di putar atau di balik. Fitur ini akan membuat smartphone anda ngelag atau lambat jadi matikan fitur ini. Biasanya ada di jendela atas atau jika tidak di pengaturan.

Upgrade Android

Jika sudah dirilis os android terbaru , upgrade lah android anda menjadi yang terbaru. Pada os terbaru kinerja android lebih ditingkatkan dari yang sebelumnya misalnya pengembangan software dan aplikasi serta hal hal lain yang membuat android anda lebih canggih dari sebelumnya.
 Sumber: http://www.initips.com/2013/12/cara-mempercepat-kinerja-smartphone.html

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑