Sabtu, 29 Agustus 2015

Tips Menentukan Liburan Agar Berkesan

Tips menentukan liburan supaya berkesan, Liburan akhir tahun sudah di depan mata namun anda belum menentukan kemana akan berlibur, atau anda bingung menentukannya. Berikut ini tips menentukan liburan supaya berkesan :
Waktu
Yang pertama yaitu anda harus menentukan waktu . kapan anda akan liburan, tentukan tanggalnya terlebih dahulu. Untuk menentukan waktu liburan, anda harus mengetahui lebih dulu kapan jadwal anda libur. Namun jika anda ingin liburan dengan keluarga anda atau orang lain. Maka tanyakan juga kepada orang yang akan anda ajak kapan dia bisa untuk liburan.
Mengumpulkan informasi tentang objek
Setelah anda menentukan waktu, maka selanjutnya anda perlu mengetahui tempat tempat menarik untuk dikunjungi sebagai objek liburan anda. Anda bisa mencarinya di internet untuh lebih jelas dan detail, atau bisa juga bertanya teman anda. Kumpulkan semua tempat yang anda dapatkan yang selanjutnya anda buat daftar tempat beserta kekurangan dan kelebihannya.
Tentukan tempat tujuan
Jika anda sudah membuat daftar tempat maka anda perlu menentukan dimana anda akan berlibur. Anda bisa melihat dari referensi tempat tersebut. Mulai dari kelebihan dan kekurangan. Jika anda rasa cocok maka anda bisa pilih tempat tersebut, namun jika anda berlibur bersama orang lain maka pikirkan tentang tempat tujuan bersamanya agar semua setuju.
Transportasi
Tempat tujuan liburan sudah anda pilih selanjutnya yaitu menentukan kendaraan yang akan anda gunakan menuju tempat tadi. jika tujuan anda jauh sebaiknya anda gunakan pesawat agar lebih cepat dan efisien untuk sampai ke tempat tujuan, selain itu anda juga bisa menggunakan kapal, kereta atau kendaraan pribadi anda. Jika sudah , sebaiknya anda memesan tiket jauh hari sebelum liburan . hal ini dilakukan untuk mencegah jika terjadi kehabisan tiket dan semua yang anda rencanakan akan gagal.
Siapkan semua perlengkapan
Jika sudah sampai hari anda liburan, maka anda harus menyiapkan semua yang perlu anda bawa mulai dari pakaian, baju renang, kamera, gadget dan lain lain yang anda perlukan. Hal ini dilakukan agar liburan anda memuaskan tanpa ada kendala. Pastikan jangan sampai ada barang yang tertinggal.
Sumber: http://www.initips.com/2013/12/tips-menentukan-liburan-agar-berkesan.html 

Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Glitter Salon Spa N Skin Care | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑